HTTP Status[404] Errno [0]

Pemerintah Fokus ki Tauwwa Genjot Pengembangan SDM

09 May 2019 16:00
Pemerintah Fokus ki Tauwwa Genjot Pengembangan SDM
Presiden Joko Widodo membuka Musrembangnas, Kamis (8/5) di Hotel Shangri La Jakarta

BugisPos.– Musyawarah Rencanana Pembangunahan Nasional ( Musrembangnas) yang digelar Kamis (9/5) oleh Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas, di Hotel Shangri La, Jakarta dibuka Presiden Joko Widodo dihadiri pula para Gubernur dan Bupati, termasuk Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto.

Pada Musrembangnas itu, Menteri PPN/ Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro menjelaskan, penyelenggaraan Musrenbangnas kali ini ditujukan untuk menyusun rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020, hingga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2045.

Menurut Bambang Brodjonegoro, seperti disampaikan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto kepada BugisPos.com, Musrembangnas 2019, merupakan momentum penting karena dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKP 2020 yang juga menjadi tahun pertama perencanaan RPJMN 2020-2024.

Selain itu, juga sebagai ajang untuk meluncurkan Visi Indonesia 2045. Visi tersebut telah disusun Bappenas atas dasar gagasan Presiden Jokowi yang dikenal dengan nama “,Impian Indonesia 2045″ sambil menyebut, Presiden telah menggagas Impian Indonesia 2045, yakni Indonesia yang berdaulat, maju, adil dan makmur. Untuk wujudkannya Bapppenas telah menyusun Visi Indoensia 2045.

” Visi tersebut dijabarka pada 2045, Indonesia akan menjadi negara maju dengan Produk Domestik Bruto atau PDB peringkat kelima terbesar di dunia. Itu ditopang oleh pertumbuhan ekonomi 2020-2045 yang rata-rata mencapai 5,4 persen sampai 6 persen setiap tahunnya,” papar Bambang

Dan untuk merealisasikan visi tersebut, kata Bambang, fokus utama pembangunan bangsa adalah pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, penguatan infrastruktur, pengembangan nilai tambah industri, ketahanan pangan, energi, air dan lingkungan hidup, serta stabilitas dan ketahanan politik maupun sosial.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menekankan agar memberikan kemudahan dalam terkait soal ijin, dan Presiden minta agar pelayanan perizinan jangan berbelit belit.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto yang mengikuti Musrembangnas itu kepada awak media ini menyampaikan, untuk tahun 2020, Pemerintah fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia dan efektifitas pelayanan serta profesionalisme Birokrasi.* Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya