Komunitas “Permata”, Kallolo Patundang Subuh

10 May 2019 07:27
Komunitas “Permata”, Kallolo Patundang Subuh

Komunitas Pemuda “PERMATA” Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, dengan cara berkeliling kampung menggunakan alat musik diatas kendaraan pick up sambil berteriak sahur sahur, Kamis dini hari (10/05/2019).

BugisPos — Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat untuk umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ini.

Dalam bulan suci ramadhan kita kenal dengan kegiatan sahur, dimana para umat islam menyiapkan makanan untuk persiapan puasa esok hari sampai adzan magrib dikumandangkan di masjid, pertanda buka puasa.

Kegiatan sahur inilah yang diisi oleh Komunitas Pemuda “PERMATA” Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, dengan cara berkeliling kampung menggunakan alat musik diatas kendaraan pick up sambil berteriak sahur sahur, Kamis dini hari (10/05/2019).

Arfah, koordinator pemuda Permata saat ditemui BugisPos mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah kegiatan rutinitas tiap tahunnya kami lakukan di dalam bulan suci ramdhan.

Dikatakannya, ini sebuah bentuk sosial kami kepada masyarakat agar mereka bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi puasa esok hari. Kegiatan kami ini biasa dikenal dengan sebutan “Kallolo Patundang Subuh”, oleh warga kelurahan Benteng.

” Dengan bermodal alat musik dan kendaraan roda empat jenis pick up, kami berkeliling kampung untuk membangunkan warga agar sesegera mungkin bangun sahur sebelum imsyak subuh,” ungkapnya. – Andi –

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya