Peroleh Suara Terbanyak di PPP, Andi Ugi Kembali ke Parlemen

12 May 2019 19:31
Peroleh Suara Terbanyak di PPP, Andi Ugi Kembali ke Parlemen

BugisPos – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan, telah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 di Hotel Harper, jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar

Agenda rapat pleno terbuka ini berlangsung selama 5 hari, mulai dari hari Rabu, 8 Mei 2019 hingga berakhir hari ini, Minggu, 12 Mei 2019 dengan menetapkan 85 caleg (calon legislatif) terpilih dari 11 Dapil di Sulsel untuk DPRD tingkat Provinsi.

Dari 85 caleg dari partai yang meraih suara tertinggi, Andi Sugiarti Mangun Karim dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi salah satu caleg yang berhasil duduk kembali di kursi DPRD tingkat Provinsi Sulsel dengan perolehan 7006 suara.

Andi Sugiarti Mangun Karim atau yang akrab disapa dengan nama Andi Ugi’ ini berhasil mendapatkan kursi dari Partai PPP di Dapil IV, meliputi kabupaten Bantaeng, kabupaten Jeneponto, dan kabupaten Selayar.

Dari 7 kandidat caleg di PPP yang bertarung di dapil IV, Andi Ugi yang berhasil mendapatkan 1 kursi menuju DPRD Sulsel dan dari 3 kabupaten di dapil IV, Andi Ugi mendapatkan suara terbanyak di kabupaten Bantaeng yang merupakan kampung halamannya, dengan 5109 suara, disusul Jeneponto dengan 1607 suara, dan terakhir Selayar, sebanyak 290 suara.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya