Iqbal Suhaeb Hari ini Mulai mi Pj Walikota Makassar

13 May 2019 15:50
Iqbal Suhaeb Hari ini Mulai mi Pj Walikota Makassar
Murni Djamaluddin Iqbal, sang isteri, memasangkan jas yang dikenakan Iqbal Suhaeb untuk pelantikan Penjabat (Pj.) Wali Kota Makassar

BugisPos — Iqbal Suhaeb, Kepala Balitbangda Sulsel, mulai hari ini, Senin 13/5/19 jam 09.00 wita pagi, menjabat Pj Walikota Makassar setelah dilantik oleh gubrnur Sulsel Nurdin Abdullah di halaman upacara kantor Walikota Kassar Jl.Ahmad Yani.

Pada pelantikan yang cukup meriah ini, seluruh anggota DPRD Makassar diundang, juga Forkopinda, pejabat Pemkot serta seluruh lurah.
Mantan Walikota Mohammad Ramdhan Pomanto beserta Syamsu Rizal juga diundang khusus menyaksikan pelantikan Iqbal Suhaeb.
Sekda Muh Ansar yang juga menjabat Plh Walikota, pada pelantikan ini Pj Walikota Iqbal Suhaen mengenakan pakaian yang sudah disiapkan, begitupun dengan rumah jabatan semuanya sudah diatur.
Semuanya telah kita persiapkan mulai dari perlengkapan seragam, semuanya sudah lengkap, dari ujung kaki ke ujung rambut, begitupun dengan rumah jabatan, PJ Walikota tinggal menempatinya saja, kata Ansar.
Sementara gubernur Nurdin Abdullah yang menanda tangani undangan pelantikan, sebelumnya mengatakan, pihaknya berharap Iqbal Suhaeb dapat melaksanakan tugas sebagai Pj Walikota secama maksimal. Apabila nantinya bekerja tidak maksimal, maka Iqbal Suhaeb dapat digantikan, yang tentu penggantinya tidak keluarar dari dua nama lainnya yang lolos pada uji kelayakan dan namanya dikirim ke Mendagri beberapa waktu lalu.
Mneurut gubernur, banyak PR yang harus diselesaikan Iqbal, anatara lain soal pengemis dan anak jalanan yang masih berkeliaran di tempat umum, masalah perparkiran yang belum tertata baik, masalah pedagang kali lima (PKL) yang banyak menempati pedestarian dan trotoar, dan banyak lagi masalah lainnya yang membutuhkan penanganan serius.
Di sela-sela acara buka puasa bersama dengan pemimpin Media Lokal dan Nasional di rumah Jabatan Gubernur, Jl.Sungai Tangka, Jumat, 10 Mei 2019, gubernur juga menyampaikan perihal akan dikembalikannya pejabat Pemkot Makassar yang telah dinonjobkan.
Menurut gubernur, sesuai rekomendasi Komisi ASN, ada tiga pejabat eselon II yang harus dikembalikan ke jabatannya, karena saat dinonjobkan tidak memenuhi prosedur sesuai aturan yang berlaku, yakni Mikhtar Tahir (Kadis Sosial), Ismail Hajiali (Kadis Kominfo) dan Fathur Rahim (Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman) (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya