Iqbal Suhaeb Resmi Pj. Wali Kota Makassar

13 May 2019 12:27
Iqbal Suhaeb Resmi Pj. Wali Kota Makassar
Pemasangzn tanda pangkat oleh Gubernur Sulsel kepada Pj Wali Kota Makassar.

 

BugisPos – Dr. H. M. Iqbal S Suhaeb, ST, MT, mantan Kepala Balibangda Provinsi Sulawesi Selatan resmi dilantik menjadi Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Nurdin Abdullah pada Senin (13/5/2019) di halaman kantor Balaikota, Jalan Ahmad Yani, Makassar.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah membacakan petikan SK Mendagri.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri nomor : (131.73 – 2352 – 2019) yang ditetapkan pada tanggal 26 April 2019.

Nurdin Abdullah bersama Pj. Wali Kota Makassar berbincang dengan Aliyah Mustika Ilham.

Dalam pelantikan ini, sejumlah tokoh ikut menghadiri upacara ini, diantaranya; mantan Gubernur Sulsel, H. Amin Syam, mantan Wali Kota Makassar, Malik B Masry, Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Herry Iskandar, Syamsu Rizal, Aksa Mahmud, Aliyah Mustika Ilham, Ka Binda Sulsel, Kejari Makassar, Kapolrestabes, Dandimtabes Makassar, ketua DPRD Kota Makasar, serta sejumlah anggota DPRD dan pejabat di lingkup Pemkot Makassar.

Pengambilan sumpah Pj. Wali Kota Makassar.

Acara dimulai dengan pembacaan Petikan Surat Keputusan Mendagri yang dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kepegawaian Provinsi Sulsel, H. Hasan Ambarala.

Nurdin Abdullah memberikan kata sambutan.

Selanjutnya, seremoni acara puncak dilakukan dengan pembacaan sumpah oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang diikuti oleh Iqbal Suhaeb berdasarkan tuntunan agama Islam.

Setelah itu, Nurdin Abdullah, memasang tanda pangkat kepada Iqbal Suhaeb sebagai Pj Wali Kota Makassar serta pemberian Petikan Surat Keputusan Mendagri. Suasana hikmat menyertai pelantikan tersebut.

Seusai pelantikan dilaksanakan acara pemberian ucapan selamat oleh seluruh peserta upacara dan para tamu, yang dimulai oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Foto bersama Camat

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan Pj. Wali Kota dengan para Camat dan Sekcam serta Lurah se Kota Makassar. (Red)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya