HTTP Status[404] Errno [0]

Wabup Bulukumba Serahkan SK Juara 1 Disaksikan ki Ratusan Pelajar MAN 2

13 May 2019 12:40
Wabup Bulukumba Serahkan SK Juara 1 Disaksikan ki Ratusan Pelajar MAN 2
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto menyerahkan SK Juara 1 LSS Tingkat Provinsi Sulsel kepada Kepala MAN 2 Bulukumba H.Syarifuddin

BugisPos.- Surat Keputusan Gubernur Sulsel terkait penetapan MAN 2 Bulukumba sebagai juara pertama pada Lomba Sekolah Sehat ( LSS ), tingkat Provinsi Sulsel, Senin (13/5) pagi diserahkan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto kepada Kepala MAN 2 Bulukumba H.Syarifuddin, disaksikan ratusan pelajar MAN 2.

Saat menyerahkan SK juara 1, Tomy menitip pesan kepada Kepala MAN 2, dan jajarannya meskipun sudah menjadi juara 1 tingkat Provinsi, kebersihan harus lebih ditingkatkan lagi.
” Buktikan bahwa MAN 2 Bulukumba memang wajar jadi juara 1 LSS dengan tidak cepat berpuas diri, budaya hidup bersih harus dipetahankan apalagi tim peniliai LSS tingkat pusat akan datang ke MAN 2 melakukan penilaian,” pesan Tomy.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tomy Satria tampil sebagai pembina upacara bendera di sekolah itu dan turut hadir pada upacara bendera Kepala Kemenag H.Ali Yafid, bersama jajaran, Ketua TP.PKK Ny.Siti Isniyah, Kabag Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati, bersama jajaran serta dewan guru dan staf MAN 2 Bulukumba.

Saat menyampaikan sambutan, Wakil Bupati Tomy Satria mengatakan patut bersyukur karena dari sekian banyak SMA/ MAN se Provinsi Sulsel yang ikut lomba Sekolah Sehat, MAN 2 Bulukumba dinibatkan sebagai juara pertama dan ini prestasi yang luar biasa.

” Capaian ini tentunya bentuk kerja sama yang baik, cerdas, ikhlas dan termasuk dengan para pembina, akhirnya juara MAN 2 Bulukumba keluar sebagai juara 1 LSS tingkat Provinsi yang akan mewakili Sulsel di tingkat nasional, ” terang Tomy.

Dihadapan ratusan orang pelajar dan 64 orang guru MAN 2. Bulukumba, Tomy menyampaikan, dua hari lalu dia mengikuti Musrembang nasional dibuka Presiden RI.

Dan pada kesempatan itu pemerintah meluncurkan era 2045 yaitu Indonesia akan menjadi negara terkuat kelima di dunia, dan masa keemasan bangsa ini, adik adik yang saat ini masih menjadi pelajar, pada tahun 2045 usia adik adil masih produktif.

” Saya berharap pelajar MAN 2 Bulukumba mampu berkopetisi di era keemasan itu, dan salah satu indikatornya sudah ada yaitu MAN 2 Juara Lomba Sekolah Sehat, ” sebut Tomy sambil mengajak seluruh pelajar MAN 2 Bulukumba untuk mempertahankan budaya hidup bersih dan sehat.

Tomy juga mengingatkan, tidak lama lagi tim pembina dari Provinsi akan turun melihat sekolah ini. ” Jadi apa yang disarankan tim pembina Provinsi saya minta agar diikuti, sebelum tim penilai tingkat nasional turun menilai,” pesan Wakil Bupati Bulukumba.

Sekedar diketahui, MAN 2 Bulukumba membina peserta didik sebanyak 743 orang, melibatkan 44 guru berstatus ASN dan 20 guru kontrak. MAN 2 Bulukumba memiliki 25 ruang belajar dan 2018 lalu, MAN 2 Bulukumba berada pada peringkat kedua Lomba Sekolah Sehat ( LSS ) , Juara 1 lomba Myres ( KIR) tingkat Nasional, juara 2 lomba Kadarkum tingkat Nasional dan 2019 MAN 2 Bulukumba juara Pertama Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sulsel.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya