HTTP Status[404] Errno [0]

Baznas Bone Serahkan ki ‘Flatching Jig’ Kepada LAC

15 May 2019 23:39
Baznas Bone Serahkan ki ‘Flatching Jig’ Kepada LAC

BugisPos – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone mendorong pengembangan olahraga panahan di Bone dengan memberikan bantuan berupa satu unit ‘flatching jig’ atau alat pemasang bulu/vanes anak panah kepada pengurus Lapatau Archery Club (LAC) Kabupaten Bone.

Pimpinan Baznas Bone, Hj Farida Hanafing mengatakan panahan sebagai salah satu olahraga syar’i yang dianjurkan oleh Rasulullah, dia berharap agar olaraga tersebut bisa berkembang di Bumi Arung Palakka.

“Ini bantuan untuk pengembangan olahraga panahan di Bone, saya berharap agar olahraga ini diminati warga Bone pada umumnya,” kata Farida Hanafing sesaat setelah penyerahan bantuan di stand Baznas Bone di lokasi pasar murah TPID Pemkab Bone, Rabu 15 Mei 2019.

Ketua LAC Bone, Waris Hasrat mengapresiasi perhatian Baznas Bone untuk pengembangan olahraga panahan di Bone, apalagi olaraga ‘tarik-busur’ belum begitu populer dikalangan masyarakat Bone.

“Kami saat ini fokus di Horsebow atau olahraga panah berkuda, kami club panahan horsebow yang pertama di Bone, untuk saat ini latihannya di stadion Lapatau Bone,” kata Waris.

Dia juga menambahkan dengan alat flatching jig tersebut, anak panah dapat dirakit di Bone, sehingga dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan saat pengadaan anak panah.

“Kalau sudah ada alat flatching ini, kita tinggal beli bahan berupa bulu kalkun, point dan batang kayu atau bambu, nanti dirakit sendiri dengan alat ini, kita bisa menghemat sampai 20% biaya pembuatan anak panah atau arrow tersebut,” tukas Waris Hasrat melalui rilisnya. –Sadli

421 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya