Tes Wawancara Calon Pejabat Eselon II, Penulis Sempat ki Stres

16 May 2019 15:16
Tes Wawancara Calon Pejabat Eselon II, Penulis Sempat ki Stres

BugisPos.- Tes wawancara yang dilakukan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, bagi calon pejabat eselon II B Lingkup Pemkab Bulukumba, Rabu (16/5) berlangsung di ruang rapat Bupati.

Dan setiap calon Pejabat yang mengikuti tes wawancara, wajib didampingi suami atau isteri, dan selain calon pejabat, pendamping juga wajib mengikuti tes baca Al Quran, dipandu Ust.Andi Bagenda.

Salah satunya H.Suaedy Lantara, awak BugisPos.com juga ikut mendampingi isterinya Hj.Darmawati yang ikut tes wawancara pada OPD Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Sebelum memasuki ruang rapat Bupati, awak media ini bersama pendamping calon pejabat eselon II B lainnya, terlihat stres, apalagi peserta pertama A.Munthasir cukup lama menjalani tes wawancara.

Selama kurang lebih 1 jam, Andi Munthasir bersama isteri menghadapi Bupati dan Wakil Bupati, serta Ketua TP PKK Ny.Siti Isniyah dan Ketua DWP Ny. Irmayanti Asnawi, giliran Hj.Darmawati bersama suami memasuki ruang tempat tes wawancara.

Mengawali pertanyaan, Bupati menanyakan bio data berikut keluarga Hj.Darmawati, selanjutnya Bupati meminta Hj.Darmawati membacakan Al Quran, dengan lancarnya ibu dua anak ini membaca ayat demi ayat. Berbeda dengan suaminya, membaca ayat demi ayat tidak selancar isterinya, apalagi sejak di luar ruangan merasa stres.

Selanjutnya Bupati Andi Sukri dan Wakil Bupati Tomy Satria mengajukan pertanyaan seputar tugas pokok dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, termasuk kiat kiat apa yang akan dilakukan jika Bupati memilihnya sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan tes berakhir menjelang waktu Sholat Dhuhur, atau kurang lebih 30 menit waktu digunakan kepada Hj.Darmawati yang kini menjabat Kabag Kesra Pemkab Bulukumba.

Pada kesempatan itu, Bupati Andi Sukri bersama Wakil Bupati Tomy Satria juga menanyakan soal strategi penanganan persoalan Kopindo dengan Pasar Sentral Bulukumba yang hingga saat ini masih belum tuntas. Demikian juga soal kesiapan menerima apapun hasil tes wawancara ini, karena pasti hanya satu orang yang akan diberi amanah.

Setelah istirahat sambil sholat Dhuhur, tes wawancara dilanjukan oleh Bupati dan Wakil Bupati, masing masing atas nama Aprisal yang juga memilih Dinas Perdagangan dan Perindustrian, demikian juga untuk Calon Kepala Bappeda HA.Firman dan Fery Irawan Z Fahmi.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya