Andi Sukri, Ajak Warganya Manfaatkan ki Ramadan Meningkatkan Ibadah

17 May 2019 23:59
Andi Sukri, Ajak Warganya Manfaatkan ki Ramadan Meningkatkan Ibadah

BugisPos.- Safari Ramadan 1440 H Pemkab Bulukumba, Jumat (17/5) merupakan hari terakhir di Kecamatan Ujungloe dipimpin Bupati AM.Sukri A.Sappewali dan di Kecamatan Ujungbulu dipimpin Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto.

Seperti di Kecamatan lainnya, acara diawali penyerahan Al Quran oleh Bupati Andi Sukri kepada Camat Ujungloe dan penyerahan bantuan uang tunai kepada guru mengaji tradisional dan keluarga pra sejahtera, dari BAZNAS Kabupaten Bulukumba berlangsung di mesjid besar Nurul Ittihad ibu kota Kecamatan Ujungloe. Selanjutnya Bupati Andi Sukri menyampaikan sambutan.

Dihadapan ratusan jamaah shalat Tarawih, Andi Sukri mengajak warga untuk selalu bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu Bupati juga mengajak warganya agar memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk meningkatkan ibadah, memperbanyak berbuat baik kepada sesama.

” Mumpun kita masih berada di bulan yang penuh barokah dan ampunan, mari kita manfaatkan dengan baik. Karena tidak ada jaminan, kita masih bisa bertemu dengan bulan suci Ramadan yang akan datang,” kata Andi Sukri.

Kemudian, program Safari Ramadan ini merupakan ajang silaturahim antara pemerintah bersama masyarakat. ” Kami datang bersama Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Pimpinan instansi Vertikal, DWP, TP.PKK dan pejabat lainnya berbaur bersama warga dalam melaksanakan buka puasa dan shalat Isya dan Tarwih bersama,” sebut Bupati, sambil menyampaikan rasa syukur karena telah melaksanakan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tanpa ada gejolak sampai menimbulkan bentrok.

” Pemilu telah selesai, perbedaan yang ada selama ini, telah usai, jangan karena beda pilihan sampai memutus silaturahim, tidak ada gunanya si benci benci,” papar Bupati mengingatkan.

Bupati juga menyinggung soal pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Diakui masih ada pembangunanan infrastruktur yang belum tuntas, seperti jalan jembatan dan pengairan, karena keterbatasan anggaran.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Andi Sukri mengingatkan, bahwa sekarang musim hujan sudah tiba. ” Mari kita membudayakan hidup bersih dan tidak membuang sampah di sembarang tempat, apalagi di saluran air, karena bisa berdampak terjadinya genangan air dan menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk,” pesan Andi Sukri.

Pada kesempatan itu, tampil menyampaikan ceramah agama Ust.Muh.Yusuf Shandy Ketua Baznas Bulukumba dan imam tarwih Ust.H.A.Baginda, dari Bagian Kesra Setda Bulukumba.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya