Tauwwa Andi Kurniady Juga Nyatakan Siap Maju di Pilkada

17 May 2019 11:36
Tauwwa Andi Kurniady Juga Nyatakan Siap Maju di Pilkada

BugisPos.- HA.Kurniady, sosok pamon yang juga aktif di sejumlah organisasi dan kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Bulukumba, oleh sejumlah elemen menginginkan Ketua Pengurus Mesjid ICDT ini ikut bertarung pada perebutan kursi Bupati atau Wakil Bupati Bulukumba.

Salah satunya datang dari Hasanuddin Salasa, mantan Komisioner KPU Bulukumba, dari sederatan yang sudah muncul, dia belum melihat nama Andi Kurniady.

Padahal katanya, figur Kurniady yang seorang pamon, layak melanjutkan pemerintahan Bulukumba periode selanjutnya, dengan segudang pengalaman pemerintahan yang dia miliki.
” Saya kira kehadiran figur berlatarbelakang Birokrat sangat diperlukan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 mendatang dan Andi Kurniady salah satunya,” sebut Hasanuddin.

Berpijak dari pengalaman, pemerintahan yang dua duanya tidak berasal dari Pamon, hasilnya kurang maksimal. Sehingga untuk Pilkada 2020 mendatang, Hasanuddin menjagokan figur dari kalangan birokrat.

Dia tidak menampik, pemerintahan saat ini cukup bagus, keduanya bersinergi dan berhasil meraih sejumlah prestasi.Tetapi kedepan, Bulukumba butuh pemerintahan yang berlatar belakang Birokrat dipadukan dari figur politisi.

Karena menurut Hasanuddin, kehadiran pemimpin berlatar belakang Birokrat, diyakini mampu memperbaiki pengelolaan tata pemerintahan, utamanya sumberdaya manusia. Dirinya menilai jika Bulukumba memiliki banyak figur birokrat yang mumpuni, termasuk Andi Bau Amal, Sekda Bulukumba, Andi Kurniady, Kadis Perhubungan Bulukumba, Andi Rosali, Staf Ahli Bupati Bulukumba, dr.Syafruddin, Sekda Jeneponto, Asri Sahrun Said, Kepala BKD Provinsi Sulsel, Andi Makmur, Kepala BPN Bulukumba, Abdullah Sanneng Kadis PU Kabupaten Enrekang,

“Semuanya tentu memiliki sisi negatif dan positif, tapi yang jelas dari figur yang ada tetap berpotensi. Akan tapi kita bisa melihat jika saat ini masyarakat membutuhkan pemimpin yang berkorelasi dengan kebutuhan Bulukumba saat ini,” sebut Hasanuddin.

Andi Kurniady yang diminta tanggapannya terkait pernyataan Hasanuddin, sambil tersenyum menyatakan, jika ada keinginan elemen masyarakat yang mendorong dirinya maju pada Pilkada Bulukumba, tentunya dia menyambut positif, bahkan ketua Club Pasapeda ini menyatakan siap maju di Pilkada 2020 mendatang, tanpa menyebut maju sebagai balon 01 atau 02.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya