A.Makkasau Siap Bertarung di Pilkada Bulukumba

18 May 2019 23:36
A.Makkasau Siap Bertarung di Pilkada Bulukumba

BugisPos.- Nama Andi Makkasau yang akrab disapa Karaeng Lompo, bakal meramaikan pertarungan Pilkada Bulukumba 2020 mendatang bersama figur lainnya.

Pria berkacamata ini, oleh sejumlah pihak menilai memiliki kans untuk memimpin Butta Panrita Lopi Bulukumba, dengan pengalaman membesarkan KSP Berkat hingga ke sejumlah Provinsi di Indonesia.

Seperti disampaikan Muh.Ramli, salah seorang warga Bulukumba, melihat kualitas kepemimpinan Karaeng Lompo di KSP Berkat, paling tidak bisa menjadi ukuran kemampuan sang pejuang Koperasi di Indonesia ini menjadi pemimpin daerah seperti Bulukumba.

” Saya melihat Karaeng Lompo, cerdas memimpin dengan pengalaman sebagai pemimpin tertinggi di KSP Berkat dan saya optimis jika Karaeng Lompo melanjutkan kepemimpinan Andi Sukri, roda perekomian di Bulukumba bisa lebih bagus,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Karaeng Lompo yang dihubungi BugisPos, Sabtu (18/5) malam ini menyatakan, satu kehormatan bagi dia, jika ada elemen masyarakat yang menghendaki dia ikut pada percaturan politik di Pilkada Bulukumba.

” Secara pribadi, tentunya ini satu kehormatan bagi saya. Meski begitu, saya tetap akan mempertimbangkan keinginan itu, sekaligus meminta petunjuk dari Bupati Andi Sukri,” ujarnya.

Selain itu, dia juga akan melihat bagaimana respon masyarakat. ” Jika masyarakat Bulukumba menginginkan saya ikut maju pada Pilkada Bulukumba, Insya Allah saya siap, baik sebagai 01 maupun 02. Tapi semua itu kembali kepada masyarakat,” tandasnya.

Sekedar diketahui HA.Makkasau berlatar belakang pendidikan S1 Teknik Sipil, kemudian Alumni S2 Manajemen Sumber Daya dan kini Andi Makkasau tercatat sebagai mahasiswa pada Program Doktor Manajemen Sumber Daya UMI Makassar.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya