Bantu Pencarian Orang Tenggelam

19 May 2019 16:50
Bantu Pencarian Orang Tenggelam
Taufiek Rachman memberi penjelasan atas tugas tim pencari orang tenggelam

BugisPos –Badan Penanggulangan Bencana Daerah, bukan hanya menangani dampak bencana seperti korban kebakaran, gempa, banjir, daln lain-lain. Tetapi juga punya perhatian terhadap korban kecelakaan di air dan di darat.

Terkait hal itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Taufiek Rachman melepas Tim Rescue bersama Damkar dan Potensi SAR di halaman kantor BPBD untuk membantu pencarian orang tenggelam di sekitaran Pantai Tanjung Bayang Makassar, Sabtu (13/04/2019).

“Tim Rescue ini tergabung dalam Operasi SAR Gabungan bersama BASARNAS di Posko Pencarian Orang Tenggelam di Pantai Tanjung Bayang,” kata Taufiek.

Informasi yang diterima di Posko PB, dilaporkan satu orang terjatuh dari Kapal KMP Dharma Rucitra Tujuh di Perairan Makassar.

“Info diterima dari pegawai VTS Makassar sekitar pukul 06.00 WITA, bahwa pada TW 0412 2240 H, MOB satu orang terjatuh dari KMP Dharma Rucitra Tujuh, Rute Makassar-Surabaya pada posisi 05°12’36” S – 119°05’30” E, di Perairan Makassar,” ungkapnya.

BPBD menurunkan 10 personil ditambah satu perahu karet lengkap dengan mesin untuk membantu pencarian korban tenggelam (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya