Layanan Carester BPBD, Inovasi Luar Biasa

19 May 2019 16:49
Layanan Carester BPBD, Inovasi Luar Biasa
Taufiek Rachman bersama jajaran BPBD kota Makassar

BugisPos – Kehadiran BPBD kota Makassar di tengah masyarakat, telah membawa nilai tambah untuk meringankan beban derita masyarakat yang tertimpa musibah.

Apalagi dengan peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar memang terasa spesial, sebab kota Makassar kembali dinobatkan sebagai kota terbaik secara nasional berdasarkan penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

“Momentum peringatan HKB tahun ini terasa istimewa, kota Makassar yang dipimpin Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di akhir masa jabatannya mampu meraih penghargaan sebagai kota penyelenggaraan daerah terbaik di Indonesia,” ungkap Taufiek Rachman selaku Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar.

Pemerintah Kota Makassar mampu meraih angka tertinggi bila dibandingkan dengan kota terkemuka lainnya seperti Surabaya dan Bandung.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa pemkot Makassar mampu mengelola segala sumber daya mulai dari penataan dan pembangunan infrastruktur, system pelayanan publik dan smart city,” kata Taufiek.

Salah satu bentuk inovasi system pelayanan public yang diiniasi oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melalui BPBD adalah penyediaan layanan keadaan darurat dan layanan publik di kota Makassar melalui Carester (Care and Emergency Centre).

“Carester yang terintegrasi dengan War Room dan Call Centre 112 Makassar. Masyarakat yang membutuhkan layanan keadaan darurat bisa menghubungi 112 Makassar,” bebernya saat ditemui disela peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2019 di halaman kantor BPBD Kota Makassar, Jumat (26/04/2019).

Lanjut dia, apresiasi atas kinerja Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakil Walikota Syamsu Rizal MI selama lima tahun memimpin kota Makassar yang telah memberikan sumbangsih nyata untuk kemajuan kota Makassar.

“Terima kasih atas pencapaian kinerja selama memimpin kota Makassar, terima kasih atas penghargaan dan inovasi yang diberikan. Kota Makassar dengan segala kekurangannya mampu membuktikan bahwa Makassar adalah salah satu kota terbaik di Indonesia,” ucapnya (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya