Bupati Andi Sukri Nahadiri ki Pembukaan Diklatpim IV di Makassar

20 May 2019 20:31
Bupati Andi Sukri Nahadiri ki Pembukaan Diklatpim IV di Makassar

BugisPos– Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV tahun anggaran 2019.

Peserta Diklatpim yang tergabung dalam Angkatan 334 terdiri dari 40 orang. Pembukaan Diklatpim dilaksanakan di Kampus II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Cenderawasih Makassar, dihadiri Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali dan Kepala BPSDM Provinsi Imran Jausi.

Kepala BKPSDM Andi Ade Ariadi dalam laporannya mengatakan, tujuan penyelenggaraan Diklatpim ini untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan di instansinya masing-masing.

Keberhasilan dari diklatpim, tambah Andi Ade adalah adanya kemampuan membangun karakter sikap perilaku yang berintegritas, serta kemampuan menjunjung tinggi etika publik, serta taat pada nilai-nilai dan norma serta memiliki moralitas dalam melaksanakan tugasnya.

Selain itu, masih kata A.Ade peserta juga diharapkan mampu melakukan kolaborasi secara internal dan eksternal dalam mengelola tugas-tugas organisasi.

Dijelaskan, Diklatpim akan berlangsung sampai 17 September dengan sistem on dan off kampus. Karena ini bulan puasa kita jadwalkan off kampusnya pada saat lebaran nanti, dan setelah itu masuk kembali ke kampus.

Pada kesempatan itu, Bupati AM Sukri Sappewali mengatakan, pegawai negeri sipil sebagai ujung tombak dalam birokrasi pemerintahan, pada prinsipnya sangat dituntut untuk mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan perubahan lingkungan, baik di dalam organisasi maupun di luar organisasi.

Untuk itu, Bupati AM Sukri Sappewali,  ASN menitip pesan kepada peserta agar memiliki tingkat profesionalisme yang tinggi dan mempunyai kompetensi yang memadai agar dapat secara maksimal memberikan mutu pelayanan kepada masyarakat secara memadai.

Andi Sukri berharap para ASN yang mengikuti Diklatpim nantinya dapat memenuhi beberapa kualifikasi dan kapabilitas, diantaranya, pertama memiliki kemampuan di dalam membimbing dan mengarahkan staf, maupun di dalam memberikan pelayanan kepada publik secara efektif dan efesien. Yang kedua memiliki kemampuan di dalam menjabarkan kebijakan pimpinan secara operasional kepada staf bawahan.

Dan yang lebih penting lagi, bagaimana ASN memiliki responsibilitas atas aspirasi masyarakat.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya