Demo UIN Tolak Rekapitulasi KPU

23 May 2019 04:56
Demo UIN Tolak Rekapitulasi KPU
Demonstrasi di depan kampus UIN Alauddin.

 

BugisPos – Aksi unjuk rasa damai berlangsung Rabu (22/05/2019) di depan Kampus UIN Alauddin.

Demonstrasi yang berjalan tertib dan damai ini, diikuti kurang Lebih 30 orang peserta aksi.

Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini menyuarakan menolak hasil rekapitulasi dari KPU.

Para aktivis HMI ini juga mengajak semua elemen masyarakat terus memelihara dan menguatkan semangat nasionalisme kebangsaan. Menolak hasil rekapitulasi dari KPU karena termasuk bentuk kecurangan bagi salah satu paslon.

Aksi ini, merupakan bentuk penolakan hasil rekapitulasi KPU. Para mahasiswa menyerukan pesta demokrasi harus berjalan lancar tanpa ada intervensi dan gangguan dari manapun dan oleh siapapun.

“Kami Mahasiswa menyuarakan Rekonsiliasi menyeluruh agar stabilitas negara ini terjaga. Maka 01 sama 02 itu harus berdamai demi menjaga kondisi negara, pemerintah harus turun tangan untuk kejadian hari Ini, kawan-kawan,” ujar salah satu demonstran.

“Kami mahasiswa Makassar tidak Pernah menyatakan mendukung Paslon 01 dan 02, tetapi kami disini berbicara bagaimana supaya rakyat Indonesia tidak dijadikan kambing hitam atau korban oleh elit politik,” tambahnya.

“Ketika apa yang kami tuntut hari ini, tidak diindahkan, maka kami akan turun dengan kekuatan massa lebih besar lagi,” pungkasnya. (Aden/Syahrul)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya