HTTP Status[404] Errno [0]

Iqbal : Jika Berani ki Bermimpi

16 June 2019 03:23
Iqbal : Jika Berani ki Bermimpi
Iqbal Suhaeb

BugisPos — Sukses bagi Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb bukan hal yang instan. Banyak proses yang mesti dilalui. Salah satunya kerja keras dan pantang menyerah.

Kunci sukses tersebut disampaikan langsung di depan 1.000 anak yatim piatu yang hadir dalam kegiatan Bergaya (Berbagi dengan Anak Yatim) di Trans Studio Mall, Sabtu (25/5/19).

“Semua bisa kita ciptakan jika kita berani bermimpi. Sukses itu banyak kuncinya asal kita mau selalu bekerja lebih keras dan berani berbeda,” ucap Iqbal

Ia juga berbagi kisah hidup mulai dari Kasatpol PP hingga menjadi Pj Wali Kota Makasaar sekarang.

“Saya dulu pernah jadi Satpol PP tapi sekarang saya jadi Wali Kota tanpa mengeluarkan uang, tanpa jual rumah tanpa kehabisan uang. Karena apa? Karena percaya mimpi. Saya tambah kerja keras pasca ditinggal meninggal oleh bapak saat saya kelas 5 SD,” jelasnya.

Selain itu, ada beberapa hal yang Iqbal juga sampaikan terkait kunci sukses yakni jangan membuang – buang kesempatan, jangan malu selama halal dan berani berbeda dengan yang lain.

Usai menceritakan kisahnya, Iqbal tak tinggal diam. Ia mengajak anak yatim piatu bernyanyi lagu “Bersyukur” bersama-sama.

“Siapa yang hafal lagunya? Ayo naik, yang berani nanti saya kasi hadiah. Saya mau kita berani berbeda dari teman – temannya. Ayo pimpin temannya bernyanyi sama-sama,” seru Iqbal.

Ia pun menarik lembaran rupiah dari dompetnya dan memberikan langsung kepada empat anak yatim piatu yang berani bernyanyi di depan umum.

“Bukan soal uangnya atau hadiahnya tapi ini soal memotivasi anak – anak yatim piatu agar berani bermimpi dan berani beraksi selama itu positif,” pungkas Iqbal (**)

233 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya