Matemija, Mahasiswa Unismuh Demo Tengah Malam ki

27 May 2019 04:19
Matemija, Mahasiswa Unismuh Demo Tengah Malam ki

BugisPos – Puluhan mahasiswa berbagai aliansi kemahasiswaan menyampaikan aspirasi dengan cara berpuisi, narasi atau orasi dimulai pukul 22:00 Wita Minggu (26/5/2019) hingga 01:00 Wita Senin dini hari (27/5/2019).

Aksi ini diiwarnai dengan pembakaran ban serta pemblokiran sebagian jalan di depan Kampus Unismuh Makassar.

Menurut Uki selaku Koordinator Lapangan (Korlap), aksi ini dilakukan oleh mahasiswa karena mereka berkeyakinan bahwa mahasiswa mempunyai peran atas masa depan bangsa.

“Pada hari ini, melihat demokrasi kita sudah mati, rakyat bebas di tembakki, rakyat bebas di gebuki dan rakyat bebas di renggut nyawanya oleh aparat yang kemudian beralasan demi ketertiban tapi aksi pengamanan yang di lakukan itu tidak tertib,” ungkapnya.

“Kami pun merasa pihak aparat kini tidak lagi sebagai pengayom masyarakat tapi tidak lebih dari preman jalanan,” tandasnya.

“Maka itulah alasan kami melakukan ini di depan Kampus Unismuh, meminta Kapolri mundur dari jabatannya, karena tidak becus sebagai Kapolri,” tambahnya

“Ini bukan tentang 01 ataupun 02 tapi kami disini menyuarakan demokrasi yang mencederai dan juga tentang aksi kemanusiaan terhadap pahlawan yang telah gugur karena demokrasi yang tak lagi punya marwah di negeri ini,” pungkasnya. (Fikar/Adi)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya