Cocoki, Pesilat SMANSA Pererat Silaturahmi

28 May 2019 10:38
Cocoki, Pesilat SMANSA Pererat Silaturahmi

BugisPos — Upaya mempererat, silaturahmi , Pesilat Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) Pinrang menggelar buka puasa bersama. Buka puasa bersama itu digelar di rumah salah seorang pengurus cabang Pencak Silat SMANSA.


Ketua Pengurus Cabang Pencak Silat SMANSA Pinrang, Maharani Zaskia Putri mengatakan, buka puasa bersama ini juga dihadiri Pesilat SMANSA yang telah menyelesaikan pendidikan di sekolah terfavorit di Pinrang ini. Rekan rekan pesilat banyak yang berdomisili di luar kabupaten Pinrang, karena melanjutkan pendidikan, kata dia di sela-sela acara buka bersama Senin (27/05/2019).

Menurutnya, mereka menyempatkan diri, untuk hadir pada acara buka bersama yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Pencak Silat SMANSA dengan tujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi sesama pesilat SMANSA.

Selain buka bersama , Ajang silaturahmi itu juga dijadikan ajang berbagi, baik untuk meraih prestasi akademik maupun Prestasi sebagai pesilat yang diharapkan mengharumkan nama baik daerah, ditingkat Provinsi dan Nasional. Banyak kiat-kiat yang diberikan oleh para senior pada acara itu,” kata Maharani.

Sementara Pelatih Pencak Silat SMANSA Pinrang, Rusdianto menambahkan, Buka puasa bersama yang digelar untuk menanamkan rasa kebersamaan dikalangan pesilat. Kegiatan ini juga sebagai upaya membina jiwa religius dikalangan pesilat SMANSA.

Dikatakannya, kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai sosial di kalangan pesilat khususnya Cabang Pencak Silat SMANSA.

Penulis : Andi

Editor : @ly

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya