Andi Sukri, Pengumuman UN Tidak Perlu ji Arak arakan

29 May 2019 01:48
Andi Sukri, Pengumuman UN Tidak Perlu ji Arak arakan

BugisPos. – Ada kebiasaan yang selama ini dilakukan pelajar usai pengumuman kelulusan yaitu, arak arakan dan corat coret baju dab tak jarang pula ada yang mengalami kecelakaan lalulintas pada saat arak arakan atau konvoi.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali mengajak para pelajar agar tidak lagi melakulan arak arakan kendaraan bermotor dan corat coret baju, pasca pengumuman hasil ujian nasional yang diumumkan Rabu (29/5) besok.

“Saya tegaskan kepada seluruh siswa agar tidak usah mi arak-arakan dijalan raya, karena sangat berbahaya bagi siswa itu sendiri dan pengguna jalan lainnya. Dan jangan mi juga corat-coret baju. Lebih baik bajunya disumbangkan ke Panti Asuhan atau di berikan kepada adik-adik kelasnya,” pesan Andi Sukri.

Selain itu, Andi Sukri juga menegaskan kepada para kepala sekolah dan guru di sekolah ikut bertanggungjawab mengontrol siswanya agar tidak melakukan arak-arakan usai pengumuman Ujian Nasional besok,” tegasnya.

Pokoknya, dia tidak mau tahu, kepala sekolah dan guru harus bertanggungjawab. ” Saya tidak mau melihat atau mendengar ada siswa yang arak arakan di jalan. Demikian juga para orang tua agar ikut mengawasi putra putrinya, kalau perlu larang anaknya pakai kendaraan ke sekolah,” tegas Andi Sukri saat menghadiri buka puasa bersama di kantor Baznas Bulukumba.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya