Tauwwa BAZNAS Bagikan 419 Paket Ramadhan Bahagia untuk Fakir Miskin

31 May 2019 17:31
Tauwwa BAZNAS Bagikan 419 Paket Ramadhan Bahagia untuk Fakir Miskin

BugisPos.- Memasuki pekan keempat Ramadhan, 1440, BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bulukumba bagikan 369 Paket Ramadhan Bahagia kepada 369 keluarga prasejahtera dan 50 paket khusus untuk dhuafa, yang tersebar di sepuluh kecamatan yang terdapat di Bulukumba.

Demikian diungkapkan Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy, Jum’at (31/5) pagi di kantornya, di sela-sela kesibukannya menerima zakat fitrah dan zakat harta para muzakki dan munfik yang menunaikan zakat dan infaknya melalui Kantor Baznas Kabupaten Bulukumba, yang beralamat di Jl. M. Noor No. 1, Bulukumba.

Pihaknya menambahkan, pemberian bantuan paket Ramadhan ini dilakukan setiap bulan Ramadhan. “Pada dua tahun sebelumnya, jumlah penerimanya hanya dua orang setiap desa/kelurahan. Tahun 2019 ini, khusus untuk keluarga prasejahtera kita berikan kepada tiga keluarga setiap desa dan kelurahan, sehingga totalnya sebanyak 369 paket, plus 50 paket untuk dhuafa. Jadi totalnya adalah 419 paket,” ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, khusus untuk keluarga prasejahtera nilai total paketnya sebanyak Rp. 250.000 per KK. “Selain uang, ada juga dalam bentuk barang sembako, sehingga totalnya 92.250.000 rupiah,” jelasnya.
Untuk memastikan keluarga penerima manfaat dan teknik penyalurannya, BAZNAS bekerja sama dengan pemerintah kecamatan, kepala KUA, dan para pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan dan desa/kelurahan. * Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya