Tawwa, Desa Tarowang Dapat Bantuan Bedah Rumah 20 unit Tahun Ini.

31 May 2019 15:49
Tawwa, Desa Tarowang Dapat Bantuan Bedah Rumah 20 unit Tahun Ini.
Salah satu Rumah Warga yang Mendapatkan Bantuan Bedah Rumah

BugisPos – Sebanyak 20 unit rumah tak layak huni di desa Tarowang Kec. Galesong Selatan, Kab.Takalar mendapatkan bantuan bedah rumah dari bantuan stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019 dari pemerintah pusat.

Kades Tarowang, Abdul Halim saat ditemui oleh Awak media di ruang kerjanya, jumat ( 31/05/2019) mengatakan bahwa tahun ini sebanyak 20 unit rumah tak layak huni akan mendapatkan bantuan bedah rumah melalui bantuan stimulan Perumahan swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat.

Menurut Abdul Halim sejak dimekarkannya Desa tarowang baru tahun ini mendapat bantuan bedah rumah dari pemerintah pusat sebanyak 20 unit rumah.

Bantuan yang diberikan itu nantinya menurut Abd Halim dalam bentuk material yang kalau diuangkan berjumlah tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah sudah termasuk gaji tukang.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh warga yang akan mendapatkan bedah rumah menurut Abdul Halim yaitu pertama rumah yang ditempati benar sudah tidak layak huni kedua yang bersangkutan betul-betul sebagai warga miskin serta yang ketiga tanah yang di tempati merupakan hak milik atau sertifikat, tapi kalau belum ada harus melampirkan akte, baik akte jual beli, akte kewarisan maupun akte hibah.

Untuk tanah kewarisan yang belum dibagi, menurut Abd Halim warga pemohon harus melampirkan surat keterangan kewarisan bahwa tanah tersebut merupakan miliknya dan disertakan dengan keterangan luas sekian meter.

Dalam melakukan pendataan, pemerintah desa Tarowang sangat selektif agar benar-benar bantuan bedah rumah ini tepat sasaran sesuai dengan kategori yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, dan dipastikan jauh dari unsur politik atau kepentingan tertentu.

“Dalam melakukan pendataan kami selaku pemerintah desa Tarowang sangat selektif, agar bantuan bedah rumah ini benar- benar tepat sasaran sesuai kategori dari pemerintah pusat dan jauh dari unsur politik maupun kepentingan lain”. Tegasnya. (Syarif Lawa)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya