BAZNAS Salurkan ki Lagi 136 Paket kepada Guru Mengaji Tradisional

01 June 2019 12:42
BAZNAS Salurkan ki Lagi 136 Paket kepada Guru Mengaji Tradisional

BugisPos.- Memasuki pekan keempat Ramadhan 1440 H, BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bulukumba telah menyalurkan sebanyak 136 Paket Ramadhan Bahagia kepada 136 guru mengaji tradisional yang tersebar di 136 desa dan keluarahan, di Bulukumba.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, BAZNAS memprogramkan pemberian santunan kemanusiaan kepada para guru mengaji tradisional, satu orang per desa/kelurahan,” ucap Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy, Lc,. di sela-sela kesibukannya melayani para muzakki dan munfik yang menunaikan zakat dan infak mereka melalui BAZNAS Kab. Bulukumba, di Jl. M. Noo No. 1 Bulukumba.

Pihaknya menambahkan bahwa bantuan tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada para guru mengaji yang terus terlibat dalam aksi-aksi nyata dalam memberantas buta huruf al-Quran di tengah-tengah masyarakat. “Mereka ini adalah para pejuang sejati, yang harus diberi apresiasi dan penghargaan,” ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa Butta Panrita Lopi telah memiliki Perda No. 6 Tahun 2003 tentang Pintar Baca Tulis Al-Quran bagi Siswa dan Calon Pengantin.

“Nah, para guru mengaji ini memiliki kontribusi besar dalam mewujudkan insan Bulukumba yang pintar membaca Al-Qur’an. Kesungguhan mereka sangat luar biasa. BAZNAS sebagai bagian dari pemerintah Bulukumba memiliki perhatian besar terhadap mereka,” jelasnya.

Ustadz Yusuf berharap semoga kedepan semakin banyak guru mengaji yang tersantuni seiring dengan bertambahnya jumlah orang yang menunaikan zakat dan infaknya melalui BAZNAS Kabupaten Bulukumba.-* Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya