Tauwwa Bupati Andi Sukri dan Wabup Tomy Satria Tunaikan Zakatnya Melalui Baznas

01 June 2019 01:07
Tauwwa Bupati Andi Sukri dan Wabup Tomy Satria Tunaikan Zakatnya Melalui Baznas

BugisPos.- Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto telah memberikan keteladan yang patut dicontoh dalam hal menunaikan zakat, baik zakat fitrah maupun zakat harta (maal).

Demikian diungkapkan Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy, Lc. usai menerima zakat Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali di Rumah Jabatan Bupati, Jumat (31/5) malam.

Yusuf Shandy mengungkapkan, baik Bupati maupun Wakil Bupati Bulukumba, keduanya rutin menunaikan zakat melalui BAZNAS Kabupaten Bulukumba. “Sejak BAZNAS Kabupaten Bulukumba terbentuk sejak 2017 lalu, keduanya rutin menunaikan zakat melalui BAZNAS, baik zakat fitrah maupun zakat harta, ini salah satu bukti keteladanan yang baik sebagai pemimpin,” ujarnya.

Menurut mantan presenter TV Aljazirah ini, zakat penghasilan profesi (gaji) Bupati Andi Sukri dan Wakil Bupati Tomy Satria, secara rutin masuk ke rekening BAZNAS Kabupaten Bulukumba dengan mekanisme Payroll System (debet).

Adapun zakat harta lainnya, seperti zakat uang dan zakat pertanian, orang nomor satu dan nomor dua di Butta Panrita Lopi itu rutin ditunaikan pada bulan Ramadhan, dengan harapan berkah dan pahalanya lebih besar. “Dua-duanya rutin membayar zakat harta pada bulan Ramadhan,” sebut Yusuf.

Saat ditanya soal jumlahnya, mantan presenter berita Kabar Dunia di salah satu tivi nasional itu enggan menyebutkan jumlah rinciannya. “Alhamdulillah, banyak, rinciannya ada pada Bagian Keuangan BAZNAS,” ujarnya meyakinkan.

Pengasuh acara Ngopi Sore (Ngobrol Perkara Islam Sore-sore) di salah satu satu radio swasta itu berharap, keteladanan Bupati dan Wakil Bupati tersebut dapat menular kepada pemimpin dan pejabat-pejabat lainnya, khususnya di Bulukumba.-* Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya