Tidak Perlu ji Berlebihan Soal Bang Hasan

04 June 2019 23:38
Tidak Perlu ji Berlebihan Soal Bang Hasan
Hasan Basri

 

BugisPos — Agaknya cukup aneh juga atas munculnya sejenis tekanan psikologis tehadap diri Bang Hasan (Hasan Basri) yang terasa beruntun.
Harusnya semua pihak menyerahkan sepenuhnya masalah ini ke pihak berwajib. Tidak usah lagi dicampur-camluri dan dikompor-kompori.

Yang bersoalan kan sebatas antarara Hendrik dan Bang Hasan, lantas kenapa orang lain yang nafsu turut campur segala.

Demikian diungkapkan DR Ansar Makkuasa, SH, MH.
Ansar mengatakan, urusan Bang Hasan dan Hendrik kan sudah selesai. Hendrik sudah mencabut laporannya dan keduanya sudah berdamai di depan penyidik Polres Pelabuhan.

Lebih jauh Ansar mengatakan, pistol yang dipersoalkan itu kan juga sudah terjawab, bahwa Pistol milik Bang Hasan itu punya izin yang berarti legal. Pihak kepolisian sendiri sudah mengatakan pistol tersebut memiliki Surat Izin kepemilikan senjata api. Maka tidak usahlah diutak-atik lagi, apalagi bagi mereka yang tak punya kepentingan.
Bahkan dengan dengan munculnya pihak-pihak luar yang ikut campur, bisa saja mengesankan ingin memperkeruh dituasi, atau mungkin saja ada tujuan-tujuan lain tertentu yang memanfaatkan situasi.

Karena itulah Ansar berharap agar kepolisian yang menangani kasus ini dapat benar-benar bekerja profesional. Jangan mau terpengaruh dengan orang luar yang tak ada hubungannya dengan kasus ini.

Yang bermasalah kan Bang Hasan dengan Hendrik dan sudah damai pula.
Persoalan ada pihak lain yang juga melapor ke Polda soal pistol, Ansar mempersilahkan namun pihak kepolisian juga diminta menyaring setiap laporan yang masuk. Perlu diketahui legal standing si pelapor sejauhmana kompetensinya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya