DR Ansar Makkuasa : Bang Hasan Tidak Bisa Ditahan

05 June 2019 09:56
DR Ansar Makkuasa : Bang Hasan Tidak Bisa Ditahan
DR Ansar Makkuasa,SH,MH.

 

DR Ansar Makkuasa,SH,MH.

 

BugisPos — Posisi hukum Hasan Basri yang akrab dipanggil Bang Hasan, dengan ancaman hukuman di bawah lima tahun sesungguhnya tidak wajib dilakukan penahanan. Apalagi kasusnya hanya berupa pengancaman dan tidak ada orang yang diciderai secara fisik.

Demikian diungkapkan DR Ansar Makkuasa,SH,MH
Kepada BugisPos.com tadi malam Ansar Makkuasa mantan pengacara Danny Pomanto ini mengatakan, dengan adanya pencabutan laporan dari Hendrik dan langkah perdamaian dengan Bang Hasan di depan penyidik Polres Pelabuhan, telah memperkuat posisi Bang Hasan untuk tidak ditahan.

Bahkan dengan perdamaian tersebut adalah menjadi kewenangan penyidik untuk melanjutkan kasus ini ke pengadilan. Atau penyidik menerbitkan SP3.

Kata pria yang juga aktif di salah satu Parpol ini, kalaupun kasus pistol ini masuk pengadilan, sebelum masuk ke materi perkara majelis Hakim dapat dipastikan akan bertanya kepada kepada saksi korban, apakah setuju perkara ini dilajutkan dalam persidangan ataukah dihentikan. Hal itu mengingat Handrik sebagai saksi korban sudah berdamai dengan Bang Hasan, bahkan Hendrik telah membuat Surat pernyataan minta maaf ke Bang Hasan.

Intinya, kata Ansar, dengan adanya perdamaian antara Hendrik dan Bang Hasan maka tidak ada alasan apapun untuk memaksakan Bang Hasan untuk ditahan (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya