Meriah ki Tauwwa Reuni Akbar SMAN 1 Bulukumba

08 June 2019 20:04
Meriah ki Tauwwa Reuni Akbar SMAN 1 Bulukumba

BugisPos.- Reuni Akbar SMA Negeri 1 Bulukumba, yang dihelat pada Sabtu (8/6) pagi, berlangsung meriah, dihadiri ribuan alumni dari berbagai angkatan, juga hadir mantan Kepala SMA Negeri 1 Drs.H.Abu Bakar, dengan agenda kegiatan selain senam sehat, juga ada jalan sehat yang dilepas oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto.

Selain itu, melalui Kerja IKA SMA Negeri 1 Bulukumba HA.Kurniady, berhasil mengumpulkan dana hampir Rp.127 juta dari berbagai angkatan, yang ditarik melalui lelang, dana tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada panitia pembangunan mesjid dan gedung alumni.

Sahiruddin Ketua Panitia pelaksana menyampaikan, terima kasih kepada seluruh angkatan yang telah berpartisipasi menyemarakkan kegiatan reuni akbar ini.

Demikian pula disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba Rusli Umar yang juga tergabung pada Komunitas 86, bahwa pelaksanaan reuni ini sekaligus menjadi ajang silaturahim sesama alumni dari semua angkatan.

Hingga saat ini, kata Rusli, SMA Negeri 1 Bulukumba memiliki alumni kurang lebih 15 ribu orang, tersebar di hampir seluruh daratan Indonesia. ” Selamat atas reuni akbar tahun ini,” katanya.

Sementara itu Ketua IKA HA.Kurniady yang juga didaulat memberi sambutan, memanfaatkan moment reuni akbar untuk mencari penggalangan dana dengan cara “,Lelang,” dalam rangka penyelesaian pembangunan mesjid dan gedung alumni, dan dari hasil lelang, terkumpul dana Rp. 127 juta dari beberapa angkatan.

Moment Reuni Akbar SMA Negeri 1 Bulukumna, dibuka Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, mengapresiasi dan memuji pelaksanaan reuni akbar alumni SMA Negeri 1 Bulukumba, sekaligus melepas peserta jalan santai yang menempuh rute jalan Jend.Sudirman menuju kampus SMA Ngeri 1 Bulukumba, dan setiba di kampus seluruh peserta jalan santai disambut puluhan siswa yang membawa kardus tempat sumbangan.

Dari kampus SMA, dilanjutkan jalan santai menuju lapangan pemuda, sekaligus mengikuti tausiah yang disampaikan ust. Muh.Yusuf Shandy, yang juga Ketua Baznas Bulukumba, kemudian penarikan undian door prize dengan hadiah utama sepeda gunung, dan hadiah hiburan yang disiapkan angkatan 1987.

Pantauan awak media ini, alumni yang hadir ada dr.Hamzah, dokter spesialis mata, ada Letkol Arh. Imran yang kini menjabat Kasrem Mamuju, Letkol Inf.Muhlis, Dr.Ir. A.Irwan Nur, Ketua KKB Kendari Sulawesi Tenggara, yang Dosen di salah satu Perguruan Tinggi, Dr.Andi Besar Patadjai, Dr.Andi Cudai Nur, Ir.HA.Bachtiar, salah seorang Widyaswara di LAN RI, Drs.H.Asri Sahrun Said, Kepala BKD Kantor Gubernur Provinsi Sulsel, Prof.Dr.Musdalifa, dosen di salah satu Perguruan Tinggi ternama di Makassar, ada Subhan Djoer, Ketua Ombudsman RI perwakilan Makassar, Drs.H.Abdullah Sanneng, Kadis PU Kabupaten Enrekang, HA.Hamzah Pangki, SPI Ketua DPRD Bulukumba, Dahlia Akma, Kepala Bank Sulsel Cabang Bantaeng, Dr.Qamal Adnan, Dosen di Makassar dan sejumlah alumni SMA Negeri 1 Bulukumba yang berkiprah di Bulukumba dan di luar Bulukumba.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya