Hari Pertama Kerja, Bupati Andi Sukri Nabahas ki 13 Agenda Penting di Coffeee Morning

10 June 2019 14:11
Hari Pertama Kerja, Bupati Andi Sukri Nabahas ki 13 Agenda Penting di Coffeee Morning

BugisPos.- Memasuki hari pertama kerja pasca libur hari raya Idul Fitri 1440 H, Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali memimpin apel dan halal bi halal bersama ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Selanjutnya seperti biasa setiap hari Senin, Bupati Andi Sukri Sappewali memimpin rapat rutin dengan membahas 12 agenda penting, dihadiri Wakil Bupati Tomy Satria, Sekda Andi B.Amal, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, para Kabag dan Direktur RSUD HA.Sulthan Dg Radja, Kepala BPBD, dan Kepala Kantor lainnya lingkup Pemkab Bulukumba.

Ke 12 agenda penting yang dibahas bersama yaitu
1. Pembahasan tentang keselamatan kerja ambulans. Diharapkan meski dalam keadaan emergensi, pengendara ambulans tetap waspada dan memprioritaskan keselamatan pribadi, penumpang dan pengguna jalan yang lain.

Termasuk himbauan kepada masyarakat pengguna jalan, jika mendengar sirine emergensi agar memberikan ruang untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Dan juga agar masyarakat tidak mengendarai kendaraan tanpa izin berkendara khususnya anak dibawah umur berkendara.

2. Perbaikan layanan PDAM yang dikeluhkan oleh masyarakat. Pada rapat itu, Bupati Andi Sukri meminta agar hal ini dilakukan upaya secepatnya dengan perbaikan kelembagaan PDAM dan layanan yang lebih baik.

3. Mengantisipasi kejadian banjir di beberapa Kabupaten Kota, Bupati meminta pembentukan tim terpadu agar kejadian di wilayah lain tidak berefek di k
kabupaten Bulukumba. Itupun jika intensitas hujan sangat tinggi dan menyebabkan banjir, maka kesigapan kebencanaan harus tepat dan cepat.

4. Peninjauan beberapa infrastruktur yang rusak seperti ruas penghubung Herlang-Bontotiro dan jalan retak di daerah Raowa. Dinas PU dan PSDA telah diminta untuk melakukan langkah langkah yang dapat dilakukan, baik jangka pendek maupun panjang untuk menormalisasi kerusakn tersebut.

5. Dinas Sosial
bupati juga meminta agar segera melakukan klarifikasi atas adanya laporan masyarakat yang di graduasi dari program PKH dengan dalih politik. Bupati meminta pertanggung jawaban Dinas Sosial dalam bentuk penjelasan dan penyusunan indikator yang transparan pada masyarakat yang menerima dan yang digraduasi pada program PKH.

6. Percepatan penyelesaian dokumen KUA/PPAS Perubahan 2019 dan 2020. Termasuk pada analisis pencapaian indikator RPJMD hingga tahun ketiga pelaksanaan RPJMD. Bupati Andi Sukri meminta Bappeda melakukan koordinasi dan komunikasi untuk pembahasan dokumen ini bersama dengan DPRD.

7. Akselerasi serapan anggaran terutama yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus pada beberapa OPD. Akselerasi ini diharapkan mampu mendorong sentimen pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan.

8. Penuntasan pembebasan lahan pada program program strategis seperti pembangunan Bandara, Sport Center dan beberapa program strategis lainnya.

9. Penyusunan skala prioritas untuk program 2020 yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan pusat area publik di Bulukumba seperti Teras Bulukumba, area Bialo dan area ekonomi lainnya.

10. Optimalisasi potensi zakat profesi yang dapat dipergunakan untuk subsidi masyarakat tidak mampu, tenaga honorer guru, kesehatan dan teknis lainnya.

11. Pembangunan mesjid Apung di Bira yang didukung melalui pendanaan hibah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

12. Percepatan kordinasi dengan provinsi terkait bantuan keuangan pembangunan infrastruktur pariwisata dan wilayah lainnya, dan terakhir dibahas agenda internal lainnya.- * Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya