Tauwwa, STKIP Muhammadiyah Berubah ki Jadi UMB

11 June 2019 17:36
Tauwwa, STKIP Muhammadiyah Berubah ki Jadi UMB

BugisPos.- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bulukumba berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) akhir Mei 2019 lalu, berdasarkan Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi terkait Izin Perubahan Bentuk, maka

pihak Civitas Akademik UMB akan meluncurkan perubahan perguruan tinggi tersebut.

Jumase Basra, pimpinan UMB pada rapat koordinasi di ruang kerja Bupati Bulukumba menyampaikan rencana launching UMB akan dilakukan oleh Menteri Ristek dan Dikti, Mohammad Nasir pada tanggal 27 Juni 2019 mendatang.

” Peresmian UMB dilakukan karena UMB menjadi satu-satunya Universitas di wilayah selatan Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga kami akan melakukan peresmian secara meriah,” jelas Jumase saat audiens dengan Bupati AM Sukri Sappewali  di Kantor Bupati terkait rencana peresmian UMB, Selasa (11/6)

Menurutnya, peresmian UMB akan dilaksanakan di Kampus II Kelurahan Mariorennu dirangkaian dengan kegiatan pameran pendidikan. Mengenai agenda acaranya, Jumase menyebut akan dipastikan setelah dia melakukan koordinasi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah di Makassar.

Bupati AM Sukri Sappewali menyambut baik rencana tersebut dan meminta agar peresmian UMB dilaksanakan semeriah mungkin, dan hal tersebut merupakan kemajuan dalam bidang pendidikan dengan hadirnya universitas di Kabupaten Bulukumba.

“Kami siap membantu untuk mensukseskan peresmian UMB ini, karena bagaimana pun kita harus bangga dengan kehadiran UMB,” sebut And Sukri.

Dia juga menyarankan agar panitia mengundang para Kepala Daerah, khususnya kabupaten tetangga, termasuk para kepala SMA/SMK di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan.- * Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya