HTTP Status[404] Errno [0]

Pasca Keributan di PN Bulukumba, Bupati Andi Sukri Sambangi Rumah Korban Pembunuhan

13 June 2019 14:17
Pasca Keributan di PN Bulukumba, Bupati Andi Sukri Sambangi Rumah Korban Pembunuhan

BugisPos.-Sehari setelah terjadi keributan di kantor Pengadilan Negeri Bulukumba yang menyidangkan kasus pembunuhan Syahrul bin H.Haris, Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, didampingi KTU Kemenag H.Muh.Yunus, Ketua Baznas Ust. Muh.Yusuf Shandy, Camat Kindang HA.Awaluddin, Kapolsek Kindang Iptu.Muh.Nawir, tokoh masyarakat serta sejumlah pejabat lainnya menyambangi kediaman H.Haris, orang tua Syahrul, korban pembunuhan di Kecamatan Kindang.

Kepada BugisPos.com, Bupati Andi Sukri menyampaikan, kedatangan dia bersama Kapolres dan pejabat dari Polda Sulsel ke kediaman H.Haris di Kecamatan Kindang, selain untuk bersilatirahim, juga sekaligus mengajak kepada keluarga korban pembunuhan agar tetap mempercayakan kasus tersebut kepada aparat penegak hukum, apalagi saat ini para terdakwa sudah menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Bulukumba.

” Kami ajak seluruh keluarga korban, mempercayakan aparat penegak hukum untuk memproses para pelaku yang terlibat menghabisi korban,” pesan Bupati kepada H.Haris, Rabu (12/6).

Sebelumnya, Kantor Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba dirusak massa yang mengamuk pada Selasa (11/6) saat kasus pembunuhan Syahrul disidangkan di PN Bulukumba.

Usai sidang digelar, keluarga korban yang menunggu di pintu hingga di sekitar mobil tahanan, mereka ingin membalas dendam kepada para terdakwa pelaku pembunuhan dengan memukul.

Kericuhan berujung pecahnya kaca pintu kantor PN Bulukumba, saat ke empat terdakwa dibawa keluar sidang dan dinaikkan ke mobil tahanan. Keempat terdakwa masing masing Laode Mauliding alias Alif (21), Muhammad Ridwan bin Muttamar (17),Andi Dedi Mappamadeng bin Andi Syarifuddin(28), Wahyudan bin Muhammad Yusuf (19).

Saar keempatnya dibawa keluar dari ruang sidang, keluarga korban langsung membabi buta ingin menghajar para terdakwa namun dihalangi aparat polisi yang berjaga dan akhirnya para terdakwa berhasil dibawa dengan mobil tahanan menuju Lapas Taccorong Bulukumba.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya