Rombongan Bea Cukai Dijamu ki Tauwwa di Bira

14 June 2019 08:41
Rombongan Bea Cukai Dijamu ki Tauwwa di Bira

BugisPos.- Setelah diterima di ruang kerja Bupati Bulukumba, rombongan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan bersavKepala kantor Bea dan Cukai Provinsi Sulsel dijamu makan malam sekaligus ramah tama dengan jajaran Pemkab Bulukumba dan Forkopimda di Hotel Hana Matata Kawasan Wisata Bira, Kamis (14/6) malam.

Pada kegiatan itu, dihadiri Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Kepala Kantor Wilayah kementrian Hukun dan Ham RI Drs. Priyadi BC.IP Msi, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulsel Padmoyo Tri Wikamto, Dandim 1411/Blk Letkol Arm Joko Triyanto Spd beserta Ibu Ketua Persit, staf ahli bupati, para kepala OPD dan
Kapolsek Bontobahari AKP Akbar Munir SE

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria mengajak semua yamg hadir memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang senang tiasa melimpahkan Rahmatnya kepada kita semua dan pada kesempatan itu Tomy menyampaikan, Pemkab Bulukumba menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan ini sebagai upaya membangun harmonisasi kebersamaan antar instansi Pemerintah.

” Bulukumba adalah Daerah yang dijuluki Butta Panrita Lopi, yang artinya tempat bermukimnya para ahli pembuat Perahu. Selain Itu Bulukumba juga memiliki Potensi Wisata Budaya,” sebut Tomy.

Kemudian Bulukumba adalah Daerah yang memiliki sumber daya alam yang komplit, memiliki pantai, pegunungan, perkebunan dan hutan.

Sementara itu Kepala kantor kementrian Hukum dan Ham RI juga menyampaika terimakasih atas sambutan yang sangat luar biasa, apalagi dihadiri Forkopimda seluruh Kepala OPD Bulukumba.

” Kedatangan kami idalam rangka mempererat hubungan antar instansi agar menjadi mudah berkoordinasi kedepannya, sesuai petunjuk dari pimpinan kami untuk menggalang hubungan baik dengan rekan-rekan sejawat semuanya,” kata Priyadi.

Demikian pula disampaikan Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulsel , bahwa selama ini banyak orang hanya memahami tugas Bea Cukai hanya terkait menjaga perbatasan dan melindungi masyarakat Indonesia dari penyelundupan dan perdagangan illegal.

Padahal katanya, Bea Cukai juga bertugas memfasilitasi perdagangan dan industri, dalam hal ini eksport dan inport. ” Kami juga memiliki misi yaitu untuk mengoptimalkan penerimaan negara di sektor kepabeanan dan cukai. Mungkin masih banyak yang mengira tugas kami hanya mengurusi barang selundupan, padahal instansi ini memiliki peran strategis dalam memfasilitasi perdagangan dan industri,” ungkapnya, dilanjutkan acara hiburan dan pemberian cinderamata berupa miniatur perahu Pinisi sebagai simbol Kab Bulukumba “Butta Panrita lopi” oleh Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya