HTTP Status[404] Errno [0]

Foto : Kepala Camat Mariso, Juliaman Pantau langsung pembersihan dan normalisasi saluran drainase di jalan Cendrawasih V Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso.

Program Normalisasi Kanal Pemkot Makassar, Camat Mariso Kerahkan Satgas Drainase

20 June 2019 14:27
Program Normalisasi Kanal Pemkot Makassar, Camat Mariso Kerahkan Satgas Drainase

BugisPos – Dalam kurun waktu sebulan terakhir, seluruh Camat Kota Makassar disibukkan dengan upaya normalisasi kanal yang menjadi program kerja dari Pemerintah Kota (Pemkot Makassar) yang saat ini dijabat oleh Iqbal Suhaeb selaku Plt Wali Kota Makassar.

Puluhan satgas (satuan petugas) diterjunkan untuk melakukan pembersihan kanal di masing-masing kecamatan, tak terkecuali di kecamatan Mariso, kota Makassar.

Juliaman selaku camat Mariso mengarahkan Satgas drainase untuk membersihkan dua saluran drainase utama di kecamatannya yaitu kanal Jongayya yang terletak di jalan Nuri Baru sampai dengan jalan Metro Tanjung Bunga, kedua kanal ini berbatasan dengan kecamatan Tamalate.

Tidak hanya 2 kanal utama tersebut, kecamatan Mariso yang juga memiliki banyak kanal lain yang tersebar di beberapa kelurahan, yakni Kanal Sambung Jawa atau Bunga Eja yang melintas di jalan Hati Murni, kelurahan Tamarunang, dan jalan Bunga Eja, kelurahan Bontorannu.

Selain itu, juga memiliki kanal penghubung, yakni kanal Metro Tanjung Bunga, kelurahan Kunjung Mae, dan kanal Lette, di perbatasan kelurahan Lette dan kelurahan Mariso, tembus ke jalan Metro Tanjung Bunga, serta kanal Rajawali sampai dengan jalan Cendrawasih, kelurahan Panambungan.

Kanal-kanal sebagian telah dibersihkan, dalam kurun waktu sebulan sesuai instruksi Pj Wali Kota. Juliaman terjun langsung untuk mengawasi para satgas drainase dalam pengoptimalisasi kanal-kanal tersebut.

“Pembersihan kanal kami lakukan sudah hampir sebulan sesuai instruksi bapak Wali Kota,” kata Camat Juliaman.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya