Tauwwa MAN 2 Bulukumba Didatangi Tim Pembina UKS Pusat

20 June 2019 21:02
Tauwwa MAN 2 Bulukumba Didatangi Tim Pembina UKS Pusat

BugisPos.- Setelah sukses menjadi juara pertama Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sulsel, Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 2 Kabupaten Bulukumba, dikunjungi tim pembina UKS tingkat pusat yang berasal dari Kementerian Agama Pusat, Kamis (20/6) mendatangi MAN 2, sekaligus melihat dari dekat sekolah tersebut yang akan mewakili Provinsi Sulsel di lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional.

Saat berada di lokasi, tim pembina pusat banyak memberikan masukan kepada tim pembina Kabupaten, khususnya kepada pengelola sekolah.

Dia bahkan mengaku sangat
bangga, karena MAN 2 Bulukumba yang merupakan binaan Kementerian Agama bisa tembus ke tingkat Nasional, meskipun harus bersaing dengan 40 SMA dan sederajat se Indonesia. ” Saya berharap MAN 2 Bulukumba bisa meraih juara di tingkat Nasional,” harapnya sambil menyampaikan penilaian lomba tingkat Nasional akan dilaksanakan pada 15 Juli 2019 mendatang.

Dijelaskan, penilaian LSS tingkat Nasional mengacu pada sistim Logitudinal, yaitu pihak sekolah harus mengirimkan profil sekolah lebih awal ke pusat. Dan saat ini Profil yang dimaksud sudah ada di pusat.

Pada kesempatan itu, Zulkifli bersama tim pembina Kabupaten memasuki seluruh ruangan belajar di MAN 2, ruang Perpustakaan, Laboratorium, ruang UKS, taman, kantin dan toilet. Selain itu, dia juga melihat dari dekat proses pengomposan sampah yang didaur ulang menjadi pupuk.

Saat memasuki mesjid MAN 2, Zulkifli menyarankan pihak sekolah menambah penerangan mesjid, karena saat itu, hanya ada beberapa bola lampu. ” Tolong pencahayaan ruang mesjid ini, ditambah,” pesannya.

Intinya, Zulkifli menyampaikan bahwa lomba sekolah sehat, bukan hanya sarana dan prasara yang dinilai, tetapi yang terpenting, bagaimana anak didik itu, membiasakan diri untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, baik di sekolah, dilingkungaj keluarga dan masyarakat.

Setelah mengunjungi MAN 2 Bulukumba, Kabag Kesra Hj.Darmawati mengajak pembina UKS tingkat pusat Zulkifli, melihat dari dekat sekertariat UKS Kabupaten Bulukumba yang berada di kantor Bupati Bulukumba.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya