Matemija, Kasek Baru Belum Laksanakan Tugas

25 June 2019 11:17
Matemija, Kasek Baru Belum Laksanakan Tugas

BugisPos.- Pasca pelantikan atau mutasi sejumlah Kepala Sekolah Dasar lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, ternyata hingga Selasa (25/6) mereka belum melaksanakan tugas di tempat yang baru, dan masih bertahan di sekolah yang lama.

Hal tersebut, seperti disampaikan sejumlah Kepala SD kepada awak media ini, mereka belum melaksanakan tugasnya di tempat yang baru, karena mereka belum menerima petikan Surat Keputusan ( SK ) yang menjadi dasar pelaporan.

Menjadi pertanyaan, saat ini tamatan SD sudah mendaftar di SMP atau sederajat, sementara Ijasahnya belum ada. Itupun belum jelas, siapa yang menanda tangani ijasah tamatan SD, karena Kepala SD yang baru belum melaksanakan tugas, padahal mereka dilantik tanggal 31 Mei 2019 lalu.

Kepala BKPSDM Bulukumba Andi Ade Ariyadi yang dikonfirmasi terkait soal keluhan Kepala Sekolah menyatakan SK tersebut sudah selesai. ” Dan untuk pembagian SK kami serahkan Kabid Ketenagaan untuk menyalurkan SK Kasek baru,” jelas Andi Ade.

Dan menurutnya, yang menandatangani Ijazah adalah Kepala Sekolah yang baru. ” Untuk lebih jelasnya, kita telpon ke Kabid Ketenagaan Diknas kanda,” kata Andi Ade.

Sementara itu Kadis Pendidikan H.Akhmad Januaris yang dikonfirmasi terkait soal kutipan SK Kasek yang baru, hingga kemarin dia belum menerima SK dari BKPSDM. ” Meskipun itu bukan kewenangan kami di Diknas membagikan SK, tetapi jika kami diminta bantuan menyalurkan kepada Kepala Sekolah, kami siap. Hanya saja sampai kemarin, kami belum menerima kutipan SK tersebut, karena kalau ada pada Kabid Ketegaan, itu juga pasti ada laporan ke kami selaku Kadis,” terang H.Januaris.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya