HTTP Status[404] Errno [0]

Warga Sekitar Biringkanal Pelatihan Usaha Pariwisata

12 July 2019 00:42
Warga Sekitar Biringkanal Pelatihan Usaha Pariwisata
Melatih ibu-ibu rumah tangga di Biringkanal untuk memperdalam pengetahuan tentang dunia usaha

BugisPos — Upaya Dinas Pariwisata kota Makassar mengembangkan destinasi Pariwisata di sekitar Biringkanal digenjot semakin intens. Potensi objek wisata Biringkanal terus dikembangkan sejalan dengan gerak perkembangan kota berpenduduk 1,6 juta jiwa ini.

Salah satu upaya Dispar mewujudkan destinasi wisata di sekitar biringkanal adalah melatih para ibu rumah tangga yang bermukim di sekitar kanal agar memiliki jiwa wirausaha.

Asisten Bidang Sosial dan Ekonomi Pembangunan Andi Irwan Bangsawan mengatakan, itu merupakan salah satu sarana potensi untuk ditata sebagai daya tarik pendukung.

Ia berharap, dinas pariwisata memiliki komitmen untuk mengembangkan wilayah tersebut agar menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Tentu peran aktif para camat dan lurah sangat diharapkan di sini, masyarakat juga harus mengubah pola fikir agar selalu merawat kanal dengan tidak membuang limbah rumah tabgga dan sampah di kanal,” kata Irwan, disela pemberdayaan masyarakat biringkanal, Selasa (25/6/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu mengajak seluruh camat dan lurah agar menerapkan konsep sadar wisata dan sapta pesona di lingkungannya masing-masing.

Pembinaan yang dilakukan dispar kata Kamelia untuk menjadika masyarakat biringkanal menjadi masyarakat berdaya saing dengan menjadikan kuliner, cendramata maupun seni budaya sebagai daya tarik wisata yang diminati masyarakat.

“Kita mencoba melakukan pembinaan masyarakat biringkanal, kita ingin masyarakat di wilayah itu mulai berbenah diri untuk menjadi masyarakat yang terampil dalam mengelola biringkanal sebagai destinasi wisata,” ucap Kamelia (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya