Cocoki, Meminimalisir Konflik, Kesbangpol Makassar Gelar Sosialisasi

26 June 2019 09:55
Cocoki, Meminimalisir Konflik, Kesbangpol Makassar Gelar Sosialisasi
Kesbangpol Kota Makassar gelar Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama di Hotel Whiz Prime Jalan Jend. Sudirman

 

BugisPos — Untuk meminimalisir terjadinya konflik akibat banyaknya isu-isu yang dilatar belakangi agama serta tetap menjaga Makassar tetap kondusif.

Kesbangpol Kota Makassar gelar Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama di Hotel Whiz Prime Jalan Jend. Sudirman, Selasa, 25/06/19.

Sosialisasi dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Makassar, Drs Azis Hasan M.Si mewakili Pj Wali Kota Makassar, dihadiri oleh para peserta terdiri dari 5 pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama.

Dengan tema “Meningkatkan Kerukunan dan Persatuan Menuju Makassar Tetap Kondusif”. Azis menjelaskan maksud pelaksanaan sosialisasi tersebut.

“ Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat meningkatkan toleransi dan kerukunan beragama dalam kehidupan kita guna meminimalisir terjadinya konflik akibat banyaknya isu-isu yang dilatar belakangi agama dan tetap menjaga Makassar tetap kondusif,” pungkasnya.

“ Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kerukunan umat beragama harus dipertahankan, dengan kerukunan umat beragamalah bisa menciptakan ketenteraman dan kedamaian hidup,” urainya.

“ Hal ini dapat sejalan dengan rencana pencanangan “Makassar Damai Untuk Indonesia” yang insya Allah akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak lama lagi,” tambahnya.

Di tempat yang sama mewakili Kaban Kesbangpol Kota Makassar, Iskandar Lewa Sekretaris Kesbangpol menambahkan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mempersatukan seluruh masyarakat agar tidak terpecah belah.

“ Ini sangat bermanfaat pasca pelaksanaan pemilu kemarin, tidak ada lagi 01, atau 02, yang ada itu 03, yakni Persatuan Indonesia, sebagaimana bunyi sila ketiga dasar negara kita,” tutupnya.- humas/Fikar –

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya