Kloter VI CJH Bulukumba, Dijadwalkan Berangkat 10 Juli

26 June 2019 15:49
Kloter VI CJH Bulukumba, Dijadwalkan Berangkat 10 Juli

BugisPos.- Untuk memastikan kesiapan pemberangkatan Calon Jamaah Haji ( JCH ) Bulukumba yang tergabung pada kelompok terbang ( Kloter ) VI Embarkasi Makassar, Rabu (26/6) digelar rapat pemantapan dipimpin Kabag Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati.

Rapat tersebut dihadiri Kepala Kemenag diwakili KTU H.Muh.Yunus, Kadis Perhubungan HA.Kurniady, Kapolres diwakili AKP.Kamil, Dandim 1411 Bulukumba diwakili Pasi Intel Lettu Inf. Bakri, Kasat Lantas diwakili Ipda.Takbir, Kadis Kesehatan diwakili Darmawati Kasi Haji Kemenag H.A.Mapparola, Kasatpol PP diwakili A.Arman dan Ketua BKPRI Umar Tawakkal.

Mengawali rapat, Hj.Darmawati menyampaikan bahwa pengalaman yang lalu menjadi pelajaran tahun ini. ” Jadi Insya Allah apa yang menjadi kekurangan tahun lalu, akan kita perbaiki tahun ini,” kata Hj.Darmawati, termasuk soal bus dan truk yang akan digunakan, dan berharap pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan berlangsung lancar sesuai direncanakan. Dan rencananya CJH Bulukumba akan berangkat dari Mesjid Agung Bulukumba.

Pada kesempatan itu, H.Mapparola menyampaikan, bahwa secara teknis, CJH Bulukumba sudah siap diberangkatkan. ” Sesuai tentatif, jadwal keberangkatan 432 orang CJH dari Bulukumba, direncanakan berangkat tanggal 10 Juli 2019 dinihari sekira pukul 02.00 Wita, karena CJH akan diterima di asrama haji Sudiang Makassar pada tanggal 10 Juli 2019 jam 09.00 Wita,” papar Mapparola sambil menambahkan, tanggung jawab panitia Kabupaten bukan hanya sampai pada penyerahan jamaah, tetapi sampai jamaah terbang.

Mapparola, menambahkan, selama tahun haji 2019, Bulukumba tergabung pada Kloter VI, dokumen dan lainnya sudah selesai. ” Tahun ini Bulukumba akan memberangkatkan 431 jamaah murni, ditambah 1 orang TPHD. Kemudian Kuota Bulukumba sebanyak 434, tetapi ada 2 jamaah menunda pemberangkatan ke musim haji tahun depan, 1 orang mutasi dari Sidrap,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, hampir seluruh peserta rapat angkat bicara, termasuk Kadis Perhubungan yang menyarankan agar Kepolisian menjadi koordinator pengamanan, dan hingga berita ini dibuat, masih berlangsung.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya