Pemanah Asal Bone Juarai Turnamen WACC Gowa 

01 July 2019 17:42
Pemanah Asal Bone Juarai Turnamen WACC Gowa 

BugisPos – Andi Untung Surapati, pemanah tradisional asal Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan berhasil menjadi juara 1 kategori eliminasi putra setelah mengalahkan Muhammad R Hakim, pemanah asal Makassar pada turnamen Waadissalam Archery Camp Competition (WACC), yang digelar oleh Arrahmah Archery Club (AAC) Makassar.

“Suasana cukup menegangkan karena banyak peserta yang sudah master dan berpengalaman, tapi apapun itu Alhamdulillah dan semoga bisa meningkatkan prestasi ini,” kata Andi Untung yang merupakan Owner ‘Karaeng Panahan’, pengrajin busur tradisional dan anak panah di Sulawesi Selatan.

Ketua Lapatau Archery Club (LAC) Bone yang tergabung dalam Perkumpulan Pemanah Bugis (KUNAIS), Waris Hasrat mengatakan prestasi yang ditorehkan Andi Untung membuktikan dari Bumi Arung Palakka banyak pemanah tradisional yang mampu berprestasi.

“Panahan Horsebow (tradisional) belum sepopuler panahan Standarbow, Recurve dan Compound di Bone, tapi kami terus mensosialisasikan panahan tradisional, termasuk membuat lomba panahan atau mengikuti kejuaraan-kejuaraan panahan tradisional yang ada, semoga prestasi Andi Untung bisa diikuti oleh atlet-atlet panahan tradisional dari Bone,” kata Waris Hasrat melalui rilis tertulisnya.

Sekedar diketahui, WACC adalah turnamen panahan tradisional yang dibalut dengan konsep perkemahan, berlokasi di kompleks pondok pesantren Tahfidzul Quran Waadissalam Timbuseng kecamatan Pattallassang kabupaten Gowa. Peserta WACC yang merupakan pemanah yang berbagai club panahan di pulau Sulawesi, berkemah selama dua hari dilokasi tersebut.

Pada turnamen ini diperlombakan dua kategori yakni kategori ground 40 Meter, dan kategori Dynamic untuk putra dan putri. hadiah yang disediakan panitia sebesar Rp 15 juta dan berbagai hadiah hiburan lainnya dari pihak sponsor. – Sadli

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya