Tauwwa Zainuddin Siap ki Berpaket A.Hamzah di Pilkada Bulukumba ?

01 July 2019 17:53
Tauwwa Zainuddin Siap ki Berpaket  A.Hamzah di Pilkada Bulukumba ?

BugisPos.- Sejak satu bulan terakhir, sejumlah nama disebut sebut bakal meramaikan bursa Pesta Demokrasi Pilkada Bulukumba 2020 mendatang, termasuk diantaranya H.Zainuddin Hasan, mantan Bupati Bulukumba periode 2005-2010.

Bahkan, dengan nama Zainuddin Hasan disebut tidak akan maju sebagai balon bupati, tetapi hanya pada posisi balon Wakil Bupati.

Hal tersebut ditegaskan mantan Bupati Bulukumba ini saat berada di Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba, Butta Panrita Lopi, Minggu (30/06) kemarin dan sempat bercengkrama dengan Ketua DPRD Bulukumba HA.Hamzah Pangki.

Zainuddin mengaku masih banyak agenda yang belum tuntas dan harus dikerjakan di masa kepemimpinannya bersama wakilnya saat itu H Syamsuddin.

“Secara tegas saya sampaikan bahwa saya ingin kembali mengabdikan di Bulukumba. Masih banyak yang harus kita kembangkan di Bulukumba. Tetapi saya tidak mengejar calon bupati, cukup calon wakil Bupati,” tegasnya.

Dari sederetan figur yang ada, beberapa nama dianggap berpotensi untuk menjadi paketnya, termasuk diantaranya Ketua DPRD Bulukumba, HA. Hamzah Pangki, Ketua DPC PPP Bulukumba H Askar, HL, Anggota DPRD Bulukumba dari Partai Gerindra H. Patudangi Azis dan beberapa nama lainnya, yang tentunya figur yang memiliki visi dan misi untuk membangun Kabupaten Bulukumba 5 tahun kedepan.

Sementara itu, Ketua DPRD Bulukumba, HA.Hamzah Pangki saat bincang dengan BugisPos.com, Senin (1/7) di kantor KSP Berkat yang namanya disebut akan berpaket dengan Zainuddin Hasan yang bersedia menjadi calon wakil bupati, spontan mengatakan, jika memang Zainuddin mau digandeng sebagai calon Wakil Bupati, tentunya patut diperhitungkan, apalagi saat Zainuddin jadi Bupati Bulukumba, dia juga menjabat Ketua DPRD Bulukumba, dan saat itu cukup banyak prestasi yang ditorehkan untuk Bulukumba.

” Saya berharap apa yang,diinginkan Zainuddin bisa kami wujudkan, dan Insya Allah apa yang belum sempat dituntaskan Zainuddin saat menjabat Bupati, akan dituntaskan jika kelak terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, termasuk akan melaksanakan visi misi kami,” jelas A.Hamzah yang kini menjabat Ketua DPD II Golkar Bulukumba.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya