SMP Negeri 1 Bulukumba Tetap Jadi Idola ki Tauwwa

02 July 2019 10:49
SMP Negeri 1 Bulukumba Tetap Jadi Idola ki Tauwwa

BugisPos.- Penerimaan Siswa baru tahun ajaran 2019, SMP Negeri 1 Bulukumba tetap menjadi idola bagi tamatan SD di daerah ini.

Terbukti tahun ini, jumlah tamatan SD di kota Bulukumba yang ikut mendaftar di sekolah ini mencapai 460 orang, termasuk tamatan SD 2 Terang terang yang termasuk salah satu SD Favorit di daerah ini, cukup banyak yang mendaftar di SMP Negeri 1 Bulukumba.

Kepala SMP Negeri 1 Bulukumba A. Muhammad Asdar yang ditemui di ruang kerjanya Selasa (2/7) membenarkan kalau jumlah pendaftar di SMP Negeri 1 Bulukumba mencapai 460 orang.

Dari jumlah tersebut, kata Muhammad Asdar hanya 352 siswa baru yang bisa diakomodir yang akan menempati 11 ruang belajar. ” Setiap ruang belajar akan diisi maksimal 32 orang sesuai aturan Kementerian Pendidikan,” jelasnya.

Kemudian masih kata Sadar, dari 11 ruang belajar, terdapat 2 ruang belajar khusus kelas unggulan yang nantinya akan direkrut berdasarkan uji Akademik yang akan dilaksanakan sebelum siswa baru belajar aktif di kelas. ” Ada tiga mata pelajaran yang akan diuji Akademik bagi peserta didik baru yaitu yang akan Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika,” jelasnya lagi.

Dan khusus kelas unggulan, disarankan bagi siswa untuk membawa Laptop, tapi itu bukan wajib, hanya disarankan saja, karena mereka di kelas Unggulan akan belajar soal IT, ” tandasnya.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya