Foto : Suasana saat peserta Lakmud santap makan siang berjamaah dengan penuh kesederhanaan

113 Peserta, Ikuti Lakmud PC IPNU-IPPNU Bantaeng

04 July 2019 16:30
113 Peserta, Ikuti Lakmud PC IPNU-IPPNU Bantaeng

BugisPos – Setelah hampir 3 tahun vakum mengkaderisasi, Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU kabupaten Bantaeng kembali menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) angkatan XXXV, yang dilaksanakan di Ma’arif Lasepang, jalan Pendidikan, Lasepang, kabupaten Bantaeng, yang akan berlangsung mulai tanggal 3 Juli hingga 6 Juli 2019.

Opening ceremony Lakmud digelar di Sekretariat PC IPNU-IPPNU, Rabu, 3 Juli 2019 yang dihadiri perwakilan-perwakilan dari banom NU kabupaten Bantaeng, Ketua Tanfidziyah PCNU kabupaten Bantaeng, sekaligus menjabat sebagai Kasubag TU Kementerian Agama Bantaeng, H. Ahmad Jailani, S. Ag, MA, Kasat Sabhara, perwakilan Dandim, dan kader-kader PC IPNU-IPPNU Bantaeng, dan beberapa kader dari Bulukumba dan Sinjai.

Sebanyak 113 peserta, calon kader IPNU-IPPNU yang telah mendaftar jauh hari sebelumnya, dan yang mendaftar sesaat sebelum pembukaan, terlihat sangat antusias, mereka ikut bersama-sama menyanyikan mars IPNU-IPPNU bersama seluruh kader NU yang hadir, dan tamu undangan.

Ketua PC IPNU, Fajar Nur dan Randi selaku ketua Panitia Pelaksana mewakili anggota yang lain, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran senior NU yang ikut menyukseskan berlangsungnya kegiatan dengan memberi semangat, motivasi, dan bantuan dana, sarana, dan prasana untuk kesuksesan jalannya Lakmud.

Antusias pelajar untuk bergabung dalam organisasi IPNU-IPPNU kali ini, sangat luar biasa dibandingkan di pengkaderan yang dilaksanakan sebelumnya, ini dibuktikan dengan membludaknya peserta yang melakukan pendaftaran, yang sempat membuat kewalahan panitia pelaksana.

Kepala Kantor Kementrian Agama, Dr. H. Muhammad Yunus, S. Ag, M. Ag, yang dalam kesempatan tersebut memberikan sambutannya, menyampaikan apresiasi positif kepada jajaran pengurus atas terselenggaranya kembali lakmud PC IPNU-IPPNU Bantaeng.

Selain itu, Muhammad Yunus juga menyampaikan selamat kepada para peserta lakmud yang melabuhkan diri di organisasi IPNU-IPPNU Bantaeng.

“Selamat saya sampaikan kepada anak-anakku sekalian mengikuti LAKMUD dan telah melabuhkan diri dalam organisasi IPNU-IPPNU, pilihan kalian adalah pilihan yang sangat tepat diantara sekian banyak anak-anak diluar sana yang terlibat dengan hal-hal yang kurang positif”, ujarnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya