Paud Lorong Ar-Raihan Berterima Kasih ki ke Danny Pomanto

05 July 2019 02:18
Paud Lorong Ar-Raihan Berterima Kasih ki ke Danny Pomanto
Idha Ayu Kusumawardhani, S.IP

BugisPos — Guru-guru Paud Lorong dan Paud berbasis Mesjid yang telah di SK kan oleh Walikota Danny Pomanto, kini sudah memiliki izin operasional dan NPSN (nomor pokok sekolah nasional ). Demikian diungkapkan Idha Ayu Kusumawardhani, S.IP kepada BugisPos.com, Kamis, 4/7/19.

Idha yang merupakan guru Paud Lorong Ar-Raihan kelurahan Sambung Jawa Mamajang ini mengatakan, anak-anak peserta didik yang  sebanyak 20 orang yang kurang mampu disubsidi pakaian seragam dan perlengkapan sekolah. Guru-gurunya juga sudah mendapat insentif, Paud Lorong dan Paud Mesjid juga sudah dapat bantuan operasional pendidikan (BOP) dari pemerintah.

Selain itu, kata Idha,  juga mendapat APE (alat peraga edukatif) luar dan dalam, bantuan meja belajar dan kursi, serta buku tulis dan buku cetak untuk peserta didik yang kurang mampu.

Sejak launching tahun 2015 oleh Bunda Paud  Indira Jusuf Ismail, Paud Lorong dan Paud Mesjid sudah menamatkan peserta didik tahun ke 4. Khusus Paud Lorong Ar-Raihan sudah masuk tahun ke 5 karena angkatan 1 masih bernama sekolah Lorong Ballata. Setelah launching ditetapkan Paud Lorong dan Paud berbasis Mesjid.

Paud lorong Ar-Raihan sudah menamatkan kurang lebih 250 peserta didik. Alumni Paud Lorong Ar-Raihan diterima di semua sekolah dasar di kota Makassar dan rata-rata alumninya masuk 10 besar di jenjang sekolah dasar.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak Danny Pomanto karena berkat programnya kami semua semangat untuk kuliah kembali dengan mengambil jurusan pendidikan anak usia dini (PAUD ) yang sebagian besar tadinya hanya ibu-ibu rumah tangga yang dipandang sebelah mata sebagian masyarakat,  tetapi sekarang alhamdulillah sudah punya pendidikan yang terpandang”

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya