Wahdah Peduli Gelar ki Rapat Kerja, Siap Menjadi Lembaga Kemanusiaan yang Lebih Profesional

04 July 2019 23:20
Wahdah Peduli Gelar ki Rapat Kerja, Siap Menjadi Lembaga Kemanusiaan yang Lebih Profesional
Ustads Nas sapaan akrab Nasruddin mengatakan, Pimpinan DPP WI menekankan kepada pengurus WP untuk bekerja cepat dan tepat.

 

BugisPos– Wahdah Peduli (WP) sebagai salah satu uni kerja Sosial dan Kemanusiaan Ormas Wahdah Islamiyah menggelar Rapat Kerja (RAKER) di Ruang Pertemuan Hotel Pesona Makassar, Jalan Mappanyuki No. 49 Makassar, Selasa (2/7/2019).

Kegiatan dengan tema “Optimalisasi Soliditas dan Competency WP Menuju Lembaga Kemanusiaan yang Profesional dan Sustainable” ini memaparkan program kerja dari lima Divisi, antara lain Divisi Asesmen, Divisi Logistik, Divisi Media dan Informasi, Divisi Human Resource Development (HRD) dan Divisi Medis.

Sebanyak 17 Pengurus WP hadir dalam pertemuan ini, termasuk Ketua Bidang IV Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Isalmiyah (DPP WI), Nasruddin Paloccengi.

Dalam sambutannya, Ustads Nas sapaan akrab Nasruddin mengatakan, Pimpinan DPP WI menekankan kepada pengurus WP untuk bekerja cepat dan tepat. Selain itu menurut dia, pengurus harus menjunjung tinggi profesionalitas, karena Islam sangat mencintai profesionalisme, itqon.

“Yakinlah Allah ta’ala maha melihat, maha mendengar, maha mengetahui dan akan memberikan balasan yang terbaik kepada manusia yang memberi manfaat,” pesannya kepada seluruh peserta RAKER yang hadir.

Muhammad Musri selaku Ketua WP menyampaikan, WP ditargetkan akan fokus terlibat dalam setiap kegiatan penanganan bencana di Indonesia maupun luar negeri.

WP, lanjut dia, akan berupaya menjadi lembaga yang lebih profesional setelah sebelumnya telah terjun dalam beberapa bencana yang terjadi dalam Negeri seperti gempa Lombok, gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, Tsunami Selat Sunda, Banjir Sentani Jayapura, Banjir Sulsel, Banjir Konawe, dan bencana lainnya.

“Kita berkomitmen untuk berubah, yg selama ini biasa-biasa, kita tampil luar biasa. Menjadi WP yang profesional. Dengan tekad itu kita bisa meniru, bahkan bisa melebihi lembaga kemanusiaan yang lain. Dengan tekad itu, semoga Allah taala meridhoi langkah langkah kita dengan niat yang ikhlas untuk menolong manusia,” tutur dia.

Diantara agenda RAKER WP adalah mnetapkan landasan organisasi, membahas program kerja divisi, serta membicarakan hal-hal strategis lainnya. (*rls)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya