Kodim 1410 Btg Gelar Komsos Bersama 85 Elemem Masyarakat

05 July 2019 15:28
Kodim 1410 Btg Gelar Komsos Bersama 85 Elemem Masyarakat

BugisPos.- Kodim 1410/Btg TA.2019 kembali menggelar kegiatan Komunikasi Sosial bersama elemen masyarakat Rabu (3/7) lalu di Aula Makodim 1410/Btg Jl.Dahlia Kel.Pallantikang Kec.Bantaeng Kab.Bantaeng.

Dandim 1410 Btg Letkol Kav. Nanang Siswoko.ST kepada BugisPos.com menjelaskan
kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat Kodim 1410/Btg TA.2019 mengusung tema *”Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”*

Pada kegiatan itu, Dandim 1410 Btg Letkol.Kav.Nanang Siswoko tampil menyampaikan materi yang intinya mengatakan kegiatan Komsos ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis yang terjadi diantara kita, dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.

Kemudiam kegiatan Komunikasi Sosial ini, merupakan bagian dari program kerja dibidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi serta dapat menciptakan hubungan yang sinergitas diantara Kodim dan Tomas, Toga, Todat serta Toda.

” Melalui sarana komsos dengan komponen masyarakat ini, kami berharap bisa mempererat hubungan yang selama ini sudah baik, sehingga apabila terjadi permasalahan sekecil apapun di masyarakat dapat segera teratasi, guna menciptakan kondisi yang kondusif dan tentram di masyarakat,” papar Letkol.Kav.Nanang.

Dan menurutnua, Komsos ini untuk menumbuhkan kebersamaan, diharapkan dengan kebersamaan ini dapat membantu tugas pokok TNI AD khususnya Kodim 1410/Btg beserta Jajaran dalam mengawal dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sama-sama kita cintai.

Hadir pada kegiatan ini antara lain Kapten Inf Baso Amang (Danramil 01-1410/Btg), Kapten Cpl Ansar (Danramil 02-1410/Btg), Kapten Inf Sultan (Danramil 03-1410/Btg dan sekitar para 85 orang undangan. Selain Dandim 1410 Btg, juga ikut menyampaikan materi Kapten Inf Jufri yang menjabat Pasiter Kodim1410/Btg.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya