Pemasaran Produk UMKM Difasilitasi Diskop Makassar

06 July 2019 15:03
Pemasaran Produk UMKM Difasilitasi Diskop Makassar
Suasana  sosialisasi pemasaran produk UMKM

BugisPos – Dunia bisnis tak bisa dipisahkan dari promosi pemasaran. Promosi inilah yang digunakan membangun jaringan pemasaran produk.

Terkait hal itu, Dinas Koperasi & UKM Kota Makassar mengadakan kegiatan fasilitasi pemasaran produk UMKM dengan pelaku bisnis di Kota Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Dinas Koperasi menghadirkan tiga narasumber sebagai pemateri, salah satunya Dr. Aspiannor Masrie, Jum’at (22/3/2019).

Kegiatan ini bertujuan sebagai  wadah bagi pelaku bisnis untuk menambah pengetahuan dan  memperluas jaringan dengan saling bertukar informasi, terkait cara memasarkan produk UMKM.

Dalam materinya, Dr Aspiannor Masrie mengungkapkan, sulitnya memasarkan produk UMKM. Hal tersebut menjadi kendala bagi pelaku bisnis di lapangan.

“Tentunya pemerintah melalui dinas koperasi akan memfasilitasi dengan memberikan pendampingan atau penyuluhan,” ucapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Koperasi & UMKM akan memfasilitasi pelaku bisnis terlebih dalam tahap pengembangan produk UMKM, mulai dari peningkatan kualitas barang dan jasa yang dihasilkan sampai dalam bentuk perizinan, bakal difasilitasi pemkot.

“Pendampingan dalam bentuk managen pemasaran, dan keuangan bagaimana nantinya mereka mengelola keuangan sehingga bisa meningkatkan usaha melalui permodalan ini,” tegasnya.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para pelaku bisnis  mampu memasarkan produk yang dihasilkan, dengan tidak bergantung dengan pemerintah. Sehingga mampu bersaing baik dari segi pemasaran maupun dari segi managen.

“Harapannya kita bagaimana mereka bisa bersaing secara kompetitif, produknya bisa go internasional dan beberapa ukm yang kami punya sudah go internasional seperti mukena, kopi, dan markisa,” harap Tarbiany, staf Bidang UKM Dinas Koperasi Makassar (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya