Terlalu Padat, PK5 Kanre Rong Mau Dikurangi

06 July 2019 15:19
Terlalu Padat, PK5 Kanre Rong Mau Dikurangi
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kota Makassar, Harun Rani berdialog dengan pedagang Kanrerong

BugisPos – PKL yang kini cukup banyak yang berjualan di PKL Centre Kanre Rong Karabosi, dianggap sudah terlalu padat sehingga suasana bisnis PKL di lokasi ini sudah memerlukan penanganan.

 

Terkait hal itu, Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar berencana akan mengurangi jumlah lapak, khususnya yang berada di tengah kawasan kuliner Kanrerong ri Karebosi yang berlokasi di Jl.R.A Kartini.

 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Harun Rani mengatakan pihaknya bakal memindahkan lapak tersebut kembali ke kecamatan guna meningkatkan pendapatan.

“Jumlah lapak yang terlalu padat membuat orang kurang berminat datang ke Kanre Rong,” kata Harun Rani saat meninjau Kanre Rong, Rabu (3/7/2019).

Meski begitu, ia belum dapat merincikan berapa jumlah yang akan dipindahkan, namun pihaknya berjanji dengan penataan yang rapi ia yakin pendapatan para pedagang akan meningkat dan hal tersebut juga merupakan sebagai bentuk tindakan lanjut dari instruksi PJ Walikota Makassar, Muh. Iqbal S Suhaeb.

Diketahui, Kanre Rong ri Karebosi merupakan Inovasi dari Mantan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan diresmikan beberapa bulan yang lalu.

Sebelumnya di era Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan, Kanre Rong ri Karebosi, ditampung sekira 300 pedagang. Mencakup PK5 yang selama ini berjualan di Jalan Sunu, sekitar Masjid Raya dan lapangan Karebosi.

Kanre Rong ri Karebosi merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan dan memperbaiki penataan Kota Makassar (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya