Puncak Harganas di Kalsel  Dihadiri TP PKK Makassar

07 July 2019 10:47
Puncak Harganas di Kalsel  Dihadiri TP PKK Makassar
Murni Iqbal (tengah) hadiri puncak Harganas XXVI di Kalsel

BugisPos —  Pj Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Sabtu (6/07/19).

Harganas XXVI mengusung tema “Hari Keluarga : Hari Kita Semua”, dengan tagline “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani membuka puncak peringatan Harganas XXVI 2019.

Puan mengatakan, dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimulai dari perencanaan keluarga yang baik. “Harganas ini jangan hanya seremonial saja, tetapi benar – benar menjadikan keluarga sebagai pondasi utama dalam setiap segi kehidupan,” ucap Puan.

Pj Ketua TP PKK Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal mengungkapkan, peringatan Harganas sebagai pengingat akan pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa.

“Keluarga sebagai wahana untuk memenuhi kebutuhan asah, asih, dan asuh,” kata Murni.

Keluarga menjadi tempat sempurna untuk menanamkan nilai karakter manusia Indonesia yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.

Menurut dia, hal ini harus dibangun sejak dini, saat kehamilan, kelahiran hingga masa tumbuh kembang anak, demi mewujudkan generasi Indonesia yang bahagia, dan sejahtera.

“Momentum Harganas XXVI mengingatkan kita kembali betapa pentingnya arti sebuah keluarga dalam hidup ini,” lanjut Murni.

Sekira 5.000 anggota Pramuka penerima Kartu Indonesia Anak (KIA) dan ratusan remaja Generasi Berencana (GenRe) dari seluruh provinsi di Indonesia hadir pada kegiatan ini.

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, dan Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti Thahjo Kumolo juga tampak pada puncak peringatan Harganas XXVI di Banjarbaru (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya