Mantapki, Babinsa Kerja Bakti Bersama Masyarakat Demi Mengairi Sawah Yang Kekeringan

08 July 2019 22:31
Mantapki, Babinsa Kerja Bakti Bersama Masyarakat Demi Mengairi Sawah Yang Kekeringan
kerja bhakti membuat tanggul penahan air untuk mengairi tanaman padi di sawah yang sudah mulai mengalami kekeringan karena musim kemarau.

 

BugisPos- Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1426-02/Polsel Kel. Patte’ne, Serka Ato Hemrayanto Jajaran Kodim Takalar mengajak masyarakat Lingk. Pangkaje’ne, Kel. Patte’ne melaksanakan kerja bhakti membuat tanggul penahan air untuk mengairi tanaman padi di sawah yang sudah mulai mengalami kekeringan karena musim kemarau. Senin, 8/07/2019.

Pada kesempatan itu Babinsa mengatakan bahwa walaupun hanya dengan mengisi pasir dan batu ke dalam karung kemudian ditumpuk menjadi satu hal itu bisa membuat air tertahan atau tergenang sehingga bisa mengalir ke sawah petani. “ujar Serka Ato Hemrayanto.

Dengan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah in, setidaknya bisa membantu kesulitan warganya dan sangat direspon positif oleh masyarakat petani.(Syarif Lawa)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya