Tauwwa, Piala Rektor UIT Diperebutkan ki 18 Ahli Masak

09 July 2019 12:17
Tauwwa, Piala Rektor UIT Diperebutkan ki 18 Ahli Masak
Dalam rangka ulang Tahun UIT ,Lomba Masak Antar Dosen UIT

 

BugisPos – Rangkaian Milad ke 18 Universitas Indonesia Timur (UIT) diramaikan berbagai ajang lomba, diantaranya ‘Lomba Masak’ dengan peserta dosen dan pegawai pria dari 11 fakultas di lingkup UIT.

Beragam jenis makanan yang diperlombakan dalam ajang itu, dengan berbagai jenis masakan diantaranya, Nasi Goreng, Bebek Palekko, Udang Asam Manis, Udang Krispi Petai Klinik, Pisang Ijo, Sanggara Balanda, Pizza Bugis, Ikan Woku, Nasu Ladang.

Dewan Juri, diketuai Prof. Baso Amang, Direktur Pascasarjana UIT. Prof. Maemunah Dawi, Dekan Pertanian UIT. Dr. (Cand) Nani Harlinda, Dekan Fisip UIT. Lomba berlangsung dalam 50 menit per sesi, dan memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Lomba yang berlangsung Senin 8 Juli 2019, bertempat di koridor Kampus 4 Pascasarjana UIT, jalan Rappocini Raya Kota Makassar.

Ketua lomba Hubaenah, S.Ag. MM. dan Suriani, S.Sos. mengungkapkan lomba itu sedianya akan diikuti ‘koki terbaik’ dari semua fakultas dan lembaga, namun hingga saat berakhirnya hanya meloloskan 18 peserta, memperebutkan piala Ketua Yayasan, Rektor dan panitia.

Milad ke 18 UIT, juga menggelar kegiatan seminar nasional “Akreditasi Perguruan Tinggi” menghadirkan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) pusat, Prof. Dr. Budi Djatmiko. Berlangsung di Aula kampus 5 UIT jalan Abdul Kadir Makassar.

Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, mengatakan UIT sedang membangun soliditas di internal kampus, dengan kegembiraan warga kampus UIT saat milad, diharapkan kembali membangun semangat kebersamaan.

Ketua umum panitai Milad ke 18 UIT tahun 2019, yang juga Wakil Rektor (WR IV) UIT, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si.

Mengatakan “Milad ke 18 ini diisi berbagai kegiatan sivitas akademika, diantaranya Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Donor Darah, Bakti Sosial di Kabupaten Takalar, Pangkep dan Makassar. Juga Pameran Foto, Dialog Ilmiah, Workshop dan Malam Anugrah Penghargaan UIT,” ujarnya.

“Milad ke 18 tahun 2019 ini juga memberikan 500 bea siswa bagi mahasiswa baru UIT dan pembebasan SPP,” ujarnya. (*)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya