Kodong Satu CJH Bulukumba Tidak Berangkat Bersama Rombongan Karena Sakit

09 July 2019 18:42
Kodong Satu CJH Bulukumba Tidak Berangkat Bersama Rombongan Karena Sakit

BugisPos.- Rencananya Rabu (10/7) pukul 02.00 dinihari, seluruh Calon Jamaah Haji ( CJH ) Kabupaten Bulukumba yang tergabung pada Kloter 6 Embarkasi Makassar, akan berangkat meninggalkan mesjid Agung Bulukumba, menuju asrama haji Sudiang Makassar.

Hanya saja dari 432 orang CJH, dilaporkan satu orang tertunda berangkat karena sakit dan hingga berita ini ditulis, CJH atas nama Abdul Hamid bin Ote, asal Desa Karassing Kecamatan Herlang, masih terbaring sakit di RSUD HA.Sulthan Dg Radja.

Hj.Darmawati, dari tim kesehatan CJH Bulukumba yang dihubungi membenarkan Calon Jamaah Haji atas nama Abd.Hamid bin Ote tidak bisa ikut pada rombongan CJH Bulukumba yang akan berangkat sebentar malam ( Rabu 10/7 dinihari red ) disebabkan CJH tersebut masih diolname di RSUD A. Sultan Dg Radja dengan diagnosa penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ) dan menurut Darmawati, CJH tersebut sudah memasuki hari ke 8 terbaring sakit.

” Dokter tidak berani merekomendasikan pak Abd.Hamid untuk ikut bersama sama 431 orang CJH Bulukumba ke Makassar malam nanti,” jelas Darmawati salah seorang pejabat eselon III b di Dinas Kesehatan Bulukumba.

Sementara itu KTU Kemenag Bulukumba H.Muh.Yunus yang dihubungi BugisPos.com petang ini menyatakan, terkait soal CJH yang sakit, pihak Kemenag Bulukumba akan melakukan komunikasi dengan pihak PPIH Embarkasi dan Debarkasi Makassar. ” Saya sudah laporkan kepada Kepala Kemenag Bulukumba terkait soal CJH atas nama Abd.Hamid bin Ote yang sementara masih terbaring sakit di RSUD HA
Sulthan Dg Radja, sambil kami menunggu petunjuk lebih lanjut,” jelas H.Muh.Yunus sambil menambahkan Jumriah Nurdin, isteri Abd.Hamid bin Ote tetap diberangkatkan bersama rombongan CJH malam nanti.

Sekedar informasi, jumlah Calon Jamaah Haji asal Bulukumba, sebanyak 432 orang terdiri dari 157 laki-laki dan 275 perempuan, dan 1 orang tidak berangkat bersama rombongan.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya