Tomy Satria na Buka ki Perkampungan Remaja mesjid

12 July 2019 21:17
Tomy Satria na Buka ki Perkampungan Remaja mesjid

 

BugisPos.- Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Jumat (12/7) petang tadi,membuka kegiatan perkemahan, perkampungan Remaja Mesjid DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba, di halaman belakang Mesjid ICDT Bulukumba, ditandai pamasangan atribut kepada dua perwakilan oleh Wakil Bupati Tomy Satria.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD HA.Hamzah Pangki, Dandim1411 Bulukumba, Kapolres, Kadis Perhubungan yang juga Ketua Pengurus Masjid ICDT HA.Kurniady, Kabag Kesra Hj.Darmawati, Ketua KSP Berkat HA.Makkasau, Ketua BKPRMI Sulsel Hasid Hasan Palogai, Ketua BKPRMI Bulukumba Umar Tawakal serta pengurus BKPRMI lainnya.

Ikbal, Ketua panitia pelaksana Perkampungan Remaja Mesjid, melaporkan kegiatan tersebut berlangsung mulai 12-14 Juli 2019, diikuti 70 orang peserta dari 10 Kecamatan, masing masing 9 orang perempuan dan 61 orang laki laki.

Dilaporkan, kegiatan perkampungan Remaja Mesjid meliputi, latihan Mujahid Dakwah10 Kecamatan, lomba senam olahraga dan sosialisasi TAAM.

Selain itu, kegiatan Lembaga Pembinaan, Pengembangan, TKA meliputi, lomba mewarnai dan menggambar, serta kegiatan Brigader Masjid BKPRMI meliputi materi latihan dasar Brigader BKPRMI, materi Bela Negara, dan praktek lapangan.

Wakil Bupati Tomy Satria sebelum membuka kegiatan itu, menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnta, dengan hadirnya BKPRMI, tentunya diharapkan mampu menjadi pendorong khususnya bagi remaja untuk lebih dekat dengan mesjid.

” Belakangan Bulukumba digempur dengan informasi yang menjadi viral. Ini menjadi tantangan kita semua bagaimana kedepan kita tidak mempermalukan diri sendiri. Mari kita berhenti mempermalukan diri sendiri, mulai dari keluarga, lingkungan, desa dan seluruh elemen, agar tidak ada lagi kejadian yang bisa menjadi viral,” pesan Tomy.

Melalui perkampungan Remaja Masjid ini, Tomy menutup pesan agar kaum muda menjadi terdepan memakmurkan mesjid. ” Kini di masjid masjid, tidak lagi didominasi para orang tua, remaja masjid harus tetap eksis pada kegiatan keagamaan.

Pada kesempatan itu, Tomy juga menutup harapan kepada Ketua dan anggota DPRD Bulukumba, kiranya pada 2020 mendatang, alokasi dana hibah untuk BKPRMI Bulukumba, bisa lebih besar dibanding tahun ini, agar Remaja Masjid bisa tetap eksis melakukan kegiatan keagamaan.

Sebelumnya, Ketua DPD BKPRMI Bulukumba Umar Tawakal dan Ketua BKPRMI Sulsel Hasid Hasan Palogai didaulat menyampaikan sambutan dan Doa dipimpin Ketua DAI Muda Bulukumba Ust.Ikhwan Bahar.-Suaedy.-

 

 

 

 

 

 

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya